Jenglot Asal Jepang!!

Sabtu, 06 November 2010


Berdasarkan penjelasan seseorang yang pernah melihat boneka ini, boneka ini adalah salah satu boneka yang seram dengan segala nuansa non logisnya alias GAIB. Bagaimana mungkin boneka seperti ini bisa menumbuhkan rambutnya terus menerus coba??. Boneka ini mirip seperti jenglot, boneka ini benar-benar di luar akal sehat lah pokoknya. Seorang peneliti asal jepang menjelaskan, berdasarkan dari hasil uji forensik rambut yang tumbuh memanjang dari boneka ini adalah sama persis dengan rambut yang ada pada anak usia 10 tahun.


OKIKU"
Tutorial SEO
OKIKU"
 Tutorial SEO

Nama boneka ini adalah Okiku. nama ini diambil dari nama seorang anak yang sedang bermain dengan boneka yang berukuran tinggi 40 sentimeter, memakai kimono dengan mata hitam seperti manik-manik dan rambut yang lebat. Boneka Okiku telah ada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa Prefektur Hokkaido) sejak tahun 1938.

Pada awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo, Di sapporo Eikichi melihat sebuah boneka cantik Jepang memakai Kimono. Boneka ini pun akhirnya dibeli Eikichi untuk adiknya yang berumur 2 tahun yang bernama Okiku, anak ini pun sangat menyenangi boneka tersebut dan memainkan boneka tersebut setiap hari.

Tapi sayangnya, Okiku meninggal tak lama setelah endapatkan boneka tersebut karena demam. Kemudian pada saat pemakamannya, keluarganya ingin memasukkan boneka kesayangannya itu ke dalam peti mati-nya, akan tetapi entah mengapa mereka lupa. Keluarga gadis tersebut kemudian menempatkan boneka tersebut di altar rumah dan berdoa untuknya setiap hari dalam rangka memperingati Okiku, anaknya

Beberapa saat kemudian, mereka melihat rambut mulai tumbuh dari boneka kesayangan Okiku tersebut.Menurut cerita dari Jepang sana, ini merupakan roh dari gadis itu yang berlindung di dalam boneka tersebut.


Selanjutnya pada tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke shakalin, boneka okiku pun akhirnya dititipkan di kuil Mannenji yang berlokasi di Hokkaido. Menurut pendeta kuil tersebut, boneka tradisional jepang selalu berambut pendek, dia pun membenarkan bahwa rambut boneka okiku tersebut terus menerus memanjang, walaupun dipotong terus secara berkala, tapi rambutnya tetap tumbuh terus menerus. Menurut pendeta di kuil, boneka tradisional awalnya memiliki rambut yang di potong pendek, akan tetapi seiring bertambahnya usia boneka tersebut, rambutnya terus menerus bertambah panjang sampai sekitar 25 centimeter, hingga ke lutut boneka.Meskipun rambut boneka ini dipotong secara berkala , namun menurut cerita rambut tersebut tumbuh lagi.


Cerita ini pun telah menginspirasi berbagai macam film-film horor jepang populer! Salah satunya adalah film Haunted School..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License