50 Gambar Foto Bunga Mawar Hitam

Sabtu, 20 Februari 2016

50 Gambar Foto Bunga Mawar Hitam - Bunga mawar! Anda pasti mengenal bunga satu ini, terutama mawar merah dan mawar putih. Ya, bunga mawar selalu diidentikkan dengan perasaan cinta, romatis, hingga hal-hal yang positif lainnya. 


Sumber:  fellowshipoftheminds.com

Selain itu bunga cantik ini pun memiliki beragam warna seperti mawar kuning, mawar hijau, mawar  orange, mawar biru, atau mawar hitam. Hah? Mawar hitam? Memangnya ada ya?
Ya, mawar hitam! Sebagian dari anda pasti merasa asing dengan jenis satu ini. Bahkan mungkin baru pertama kali mendengar namanya. Mawar hitam memang tidak seterkenal jenis bunga mawar lainnya, bahkan banyak orang yang menganggap bunga ini hanya mitos. Tapi, pada kenyataannya, bunga mawar hitam ini benar-benar ada dan sayangnya berada dalam ambang kepunahan.

Dalam banyak mitos, bunga mawar hitam dianggap sebagai simbol kutukan, atau kematian, ada juga yang mengaitkannya dengan makhluk peminum darah, atau yang biasa disebut vampir. Ada juga yang mengatakan mawar merah berarti kebencian, dan sebagian lagi berpendapat mawar merah adalah lambang cinta mati.
Well, apa pun artinya, bunga satu ini sama saja seperti bunga mawar lainnya yang juga memiliki bentuk cantik dan warna yang tidak biasa. Bagi anda yang tertarik memiliki bunga langka satu ini, mungkin akan sedikit sulit menemukannya di Indonesia.
Ini karena bunga satu ini memang tidak tumbuh di Indonesia, tapi jika anda datang ke Helfeti, Turki anda pasti bisa menemukan bunga ini tumbuh alami disana.

Habitat Bunga Mawar Hitam

Sungai Efrat
Sumber: google.com

Seperti yang sudah disebutkan, bunga mawar hitam tumbuh alami di negara Turki, lebih tepatnya di Halfeti. Anda pasti bertanya-tanya, kenapa bunga satu ini tumbuh di Turki dan tidak di Indonesia?

Seperti yang dilansir oleh vemale.com, hal ini karena, daerah tanah di Halfeti memang memiliki kondisi tanah yang berbeda dari daerah lain di dunia, termasuk Indonesia sekalipun, yang banyak dikenal dengan tanah yang subur. Selain kondisi tanah yang berbeda, Halfeti juga memiliki iklim yang dipengaruhi oleh sungai Efrat. Perpaduan antara tanah dengan kondisi yang langka dan iklim yang sangat dipengaruhi oleh sungai Efrat inilah yang membuat mawar yang tumbuh disana cenderung memiliki warna magenta tua atau ungu tua mendekati warna hitam. Pigmen alami yang ada di mawar hitam disebut dengan anthociyanin, yaitu kandungan warna alami yang terdapat pada buah rasberry dan blueberry. 
Sayangnya, tidak sepanjang tahun bunga satu ini tumbuh. Mereka biasanya hanya mekar sebanyak 2 kali dalam satu tahun, itu pun hanya selama 15 hari.
Bunga cantik ini akan mekar di musim semi dan musim gugur dengan warna magenta gelap, namun warna kehitamannya akan pudar saat mendekati musim panas.

Yang menyedihkan, bunga langka satu ini terancam punah karena pembangunan bendungan Halfeti yang memakan banyak lahan, termasuk lahan tempat tumbuh bunga mawar hitam. Sehingga setiap tahun, bunga yang tumbuh di Halfeti semakin sedikit. Saat ini pemerintah dan warga Halfeti masih berjuang untuk menjaga kelestarian bunga satu ini dan menjadikannya sebagai daya tarik wisata kolat Halfeti.

Nah jika anda masih penasaran dengan bunga cantik satu ini, tapi tidak dapat datang untuk melihat langsung ke Turki, anda tidak perlu khawatir. Berikut ini kami akan memberikan 50 Gambar Bunga Mawar Hitam khas Halfeti, Turki yang bisa anda lihat dibawah ini!

50 Gambar Bunga Mawar Hitam



Sumber: travel.detik.com

Sumber: fjb.kaskus.co.id

Sumber: fellowshipoftheminds.com

Sumber: waow-nesia.blogspot.com

Sumber: wowkeren.com

Sumber: bibitbunga.net

Sumber: bibitbunga.net

Sumber: bibitbunga.net

Sumber: bibitbunga.net

Sumber: bibitbunga.net

Sumber: bibitbunga.net

Sumber: tokobungamawarmurah.wordpress.com

Sumber: tokobungamawarmurah.wordpress.com

Sumber: nterenyuh.com

Sumber: ngulik.co

Sumber: vhievhiery.blogspot.com

Sumber: crazyinlove.es

Sumber: kreasifabric.blogspot.co.id

Sumber: lforlovelforlife.wordpress.com

Sumber: travel.detik.com

Sumber: soprettyflowers.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: google.com

Sumber: flickr.com

Sumber: etsy.com

Sumber: amazon.com

Sumber: imgarcade.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: polyvore.com

Sumber: kmslbzc.com

Sumber: eddbook.com

Sumber: polyvore.com

Sumber: roze.co.uk

Sumber: bakedbouquet.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: ebay.com.au

Sumber: pinterest.com

Sumber: the-black-angel.com

Sumber: weddingsflowersandgifts.co.uk

Sumber: stadiumflowers.wordpress.com
50 Gambar Bunga Mawar Hitam
Sumber: pinterest.com

Sumber: polyvore.com

Sumber: amazon.com

Sumber: artfire.com

Sumber: rainbowsnowlight.tumblr.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com


Cantik dan unik sekali bukan 50 Gambar Bunga Mawar Hitam atas? Terlepas dari segala mitos yang ada, bunga mawar hitam memiliki banyak peminat bagi mereka yang memang menyukai bunga. Namun karena penggusuran lahan dan sebagainya, bunga satu ini semakin terancam.
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Gambar Bunga Mawar Hitam. Semoga dapat menghilangkan rasa penasaran anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License