18 Model Potongan Rambut Untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembem (Pendek dan Panjang)

Jumat, 05 Juni 2015

Model Potongan Rambut Untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembem (Pendek dan Panjang) - Banyak sekali perempuan yang bingung dengan model potongan rambut apa yang sebaiknya dicoba agar dapat tampil lebih cantik dan menawan. Hal tersebut dikarenakan beraneka ragamnya model potongan rambut yang ditawarkan oleh salon dan hairstylist. Memang benar sich potongan rambut ada banyak pilihan dan stylenya, akan tetapi jika kamu merupakan salah satu dari sekian banyak perempuan yang memiliki bentuk wajah bulat dan pipi tembem, maka kamu sebaiknya perlu sedikit berhati-hati dalam pemilihan model potongan rambut. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan agar wajah kamu tidak tampak semakin bulat dan semakin tembem. Ada beberapa model potongan rambut kok yang layak dicoba untuk kamu agar pipi kamu terlihat lebih tirus. Kira-kira apa saja ya? Yuk mari, disimak!

Flipped Frock Pendek Untuk Wajah Bulat

Model Potongan Rambut Untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembem

Disini walaupun terdapat 18 Model Potongan Rambut Untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembem namun saya akan membaginya menjadi 2, yang satu adalah potongan rambut pendek dimana potongan rambut untuk wajah bulat ini antara sebahu sampai diatas bahu, lalu kedua adalah potongan rambut panjang untuk wajah bulat dimana model rambut ini memiliki panjang dibawah bahu kamu.

sumber dan gambar berasal dari : latest-hairstyles.com, carasehathidup.blogspot.com, modelrambut.me

A. Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat


1. Blonde Bob

Blonde bob merupakan salah satu model potongan rambut yang menarik, terkenal, dan cantik. Model rambut yang satu ini bisa dikatakan semi panjang karena biasanya rambut kamu akan dipotong hingga sebahu. Model rambut blonde bob dapat memberikan efek wajah lebih tirus dikarenakan rambut yang dibuat agak curly alias keriting di bagian dekat pipi yang ditarik ke belakang. Dengan begitu tulang pipi kamu akan terlihat lebih menonjol dan mengurangi efek chubby alias tembem. Berikut adalah foto yang saya ambil dari latest-hairstyles.com

Model Potongan Blonde Bob Untuk Wajah Bulat

Model Potongan Blonde Bob Untuk Wajah Bulat
2. Edgy Bob

Potongan rambut pendek bob yang satu ini bisa jadi merupakan pilihan kamu. Dengan gaya rambut pendek dan shaggy serta beberapa layer pada rambut kamu, gaya rambut edgy bob sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat maupun pipi tembem. Selain itu potongan rambut edgy bob memotong tepat di rahang kamu sehingga memberikan efek wajah yang lebih tirus.

Edgy Bob Pendek Untuk Wajah Bulat

Edgy Bob Pendek Untuk Wajah Bulat

3. Flirty Flip

Model rambut yang satu ini dikenal dengan model rambut yang glamour, sedikit genit, dan fun! Dengan memotong poni rambut kamu agak tipis guna menyeimbangkan dahi kamu, lalu membiarkan rambut di dekat pipi agak tebal untuk mengurangi efek tembem di pipi.

Flirty Flip Pendek Untuk Wajah Bulat

Flirty Flip Pendek Untuk Wajah Bulat

4. Vanilla Swirl

Model potongan rambut pendek bernama vanilla swirl merupakan salah satu potongan rambut yang cantik, manis, dan elegan. Dengan model rambut yang jatuh sampai dibawah dagu, swirl ikal di bagian sisi membuat kamu tampil cantik penuh pesona elegan.
 18 Model Potongan Rambut Untuk Wajah Bulat dan Pipi Tembem (Pendek dan Panjang)

Vanilla Swirl Pendek Untuk Wajah Bulat

Vanilla Swirl Pendek Untuk Wajah Bulat


5. Flipped Frock

Dengan sedikit sentuhan bergoyang pada rambut kamu, kamu akan mendapatkan model rambut cantik dan menarik yang cocok untuk kamu yang aktif.

Flipped Frock Pendek Untuk Wajah Bulat

Flipped Frock Pendek Untuk Wajah Bulat

6. Acutely A-Symmentrical

Ingin tampil menarik menjadi pusat perhatian dan elgan? Coba model rambut acutely a symmentrical (ribet banget dech namanya). Ini lho, model rambut seperti para foto model yang galmour atau seperti di film-film mata-mata gitu.

ACUTELY A-SYMMETRICAL Pendek Untuk Wajah Bulat

ACUTELY A-SYMMETRICAL Pendek Untuk Wajah Bulat

7. Absolutely A Line

Yup, model rambut yang satu ini memang benar-benar seperti sebuah garis yang ditarik lurus. Kelihatan kan? Pendek di belakang, dan panjang didepan. Model potongan rambut pendek ini dapat membuat wajah kamu lebih simetris dan lebih kecil sehingga wajah bulat kamu akan tertutupi.

Absolutely A Line Pendek Untuk Wajah Bulat

Absolutely A Line Pendek Untuk Wajah Bulat

8. Copper Curls

Warna coklat tembaga bisa membuatnya terlihat lebih alami ditambah dengan ikal dan agak curly memutar di sisi membuat kamu tampil percaya diri dan mempesona.

Copper Curl Pendek Untuk Wajah Bulat
model rambut pendek , model rambut pendek untuk muka bulat, gambar model rambut wanita, model rambut pendek untuk wajah bulat dan gemuk

B. Model Rambut Panjang Untuk Wajah Bulat

Setelah tadi disajikan 8 model rambut pendek untuk wajah bulat dan pipi tembem, sekarang kita akan berlanjut ke model rembut panjang. Jika kamu tidak menginginkan rambut panjang kamu dipotong hingga sebahu atau bahkan diatas bahu, maka kamu bisa menggunakan model rambut yang satu ini girls.


1. Bohemian Waves


Gaya rambut yang dibilang dramatis ini dibentuk dengan banyak gelombang yang bergoyang-goyang di sisi dengan pusatnya di tengah. Panjangnya rambut di sisi, membantu memnjangkan wajah kamu agar tidak terlihat bulat. Dengan volume rambut yang lebih besar disekitar leher, maka model rambut ini juga bisa menyeimbangkan dagu kamu agar terlihat lebih kecil.


Bohemian Wave Panjang Untuk Wajah Bulat

Bohemian Wave Panjang Untuk Wajah Bulat
2. Excellence Wave

Rambut ikal yang menawan ini pernah digunakan oleh beberapa selebriti di hollywood. Dengan gelombang rambut yang beriak di sisi kiri dan kanan akan menjadikan kamu tampil anggun.

Excellence Wave Panjang Untuk Wajah Bulat
potongan rambut pendek untuk wajah bulat dan rambut bergelombang, potongan rambut untuk wajah bulat dan rambut mengembang, potongan rambut sebahu untuk wajah bulat, 
Excellence Wave Panjang Untuk Wajah Bulat

3. Elegant Updo

Gaya rambut yang seksi ini membuat rambut yang berantakan bekerja sama menjadi satu kesatuan yang cantik dan menawan. Dengan rambut ikal yang sedikit kusut dan diimbangi dengan ikatan ke belakang, membuat modek rambut yang satu ini benar-benar ooohh yeaaah!

Elegant Updo Panjang Untuk Wajah Bulat
potongan rambut pendek untuk wajah bulat dan gemuk
potongan rambut pendek untuk wajah bulat dan badan gemuk
Elegant Updo Panjang Untuk Wajah Bulat

4. Classic Curl

Gaya rambut keriting yang klasik ini tampil indah dengan volume dan panjang rambut membuat kombinasi yang sempurna bagi kamu yang ingin tampil cantik, klasik, dan awet muda.

Classic Curl Panjang Untuk Wajah Bulat
potongan rambut untuk wajah bulat dan rambut tipis, pendek untuk wajah bulat potong rambut
potongan rambut pendek untuk wajah bulat pria

5. Elegant And Elongating

Rambut panjang dengan poni berlebihan serta keriting di bagian sisi merupakan salah satu cara efektif untuk membuat wajah kamu terlihat lebih panjang dan ramping.

Elegant And Elongating Panjang Untuk Wajah Bulat.jpg

6. Fabulously Fringed

Dengan rambut disisi yang berat dan panjang serta lurus jatuh kebawah membuat wajah kamu tampak tirus dan sempit.

Fabulously Fringed Panjang Untuk Wajah Bulat

7. Shaggy Panjang

Dengan menggunakan model rambut shaggy panjang, maka wajah kamu akan terlihat sedikit oval alias lonking. Dengan menambahkan poni panjang yang disisir ke samping, kamu dapat terliha lebih cantik dan anggun.

Shaggy Panjang Panjang Untuk Wajah Bulat
8. Rambut Panjang Berponi

Jika kamu memiliki rambut yang lurus maka kamu bisa memilih model rambut ini. Dengan poni yang lurus pada kening lalu bagian sisi dipotong menyerupai model rambut bob dan dibelakangnya dibiarkan memanjang tentu akan membuat kamu tampil lebih cantik lagi.

Rambut Panjang Berponi Untuk Wajah Bulat

9. Model Rambut Wet Look

Jika kamu mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, gunakan saja model rambut yang satu ini. Dengan rambut yang lurus dan panjang yang diurai kebelakang membuat kamu tampil cantik. Jika kamu ingin membuat gradasi warna, maka sebaiknya cukup 2 warna saja ya.

Model Rambut Wet Look Untuk Wajah Bulat

10. Model Rambut Teknik Layer

Dengan model rambut yang bersusun seperti ini, kamu dapat mengatasi masalah bentuk wajah bulat kamu agar terlihat lebih lonjong dan oval.

Model Rambut Teknik Layer Untuk Wajah Bulat

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Kusut


Diakhir artikel ini, saya akan selipkan beberapa tips untuk mengatasi rambut kering dan kusut. Jadi kamu tidak hanya mengubah model rambut kamu, tapi juga merawat rambut kamu lebih perhatian lagi. Sebeum saya memberikan tips mengatasi rambut kering dan kusut, apakah kamu tahu kenapa rambut kamu menjadi kering dan kusut? Seperti yang dilansir dari halaman boldsky, beberapa penyebab rambut menjadi kering dan kusut adalah sebagai berikut:

1. Rambut kamu terlalu sering terkena sinar matahari langsung dalam tempo waktu yang lama
2. Kamu terlalu kencang saat menggosok rambut kamu menggunakan handuk setelah kamu selesai keramas dari kamar mandi.
3. Obat rambut yang tidak sesuai juga dapat merusak rambut cantik kamu.
4. Terlalu banyak memakai bahan kimia, terutama bagi kamu-kamu yang sering ke salon (biasanya salong menggunakan bahan kimia)
5. Kamu terlalu sering gonta-ganti warna rambut menggunakan cat rambut.

Tips Perawatan Rambut Kering


Jika kamu terlanjur melakukan berbagai hal yang menjadi penyebab rambut kering dan kusut, maka sebaiknya kamu merawat rambut kamu menggunakan tips berikut ini:

1. Hindari Pengering Rambut

Ini sudah menjadi rahasia umum jika pengering rambut dapat menimbulma kerusakan rambut seperti kering dan bercabang. Terlebih jika pengering rambut ini kamu gunakan saat rambut kamu masih basah. Sebaiknya hindari penggunaan pengering rambut, pakai saja kipas angin atau diangin-anginkan saja.

2. Gunakan Kondisioner Rambut

Rutin menggunakan kondisioner rambut 2 sampai 3 kali seminggu bagi kamu yang sering beraktifitas diluar. Pastikan kamu membilasnya sampai bersih karena jika tidak bersih dan mengenai kulit kepala, maka rambut kamu akan menjadi lepek dan berminyak.

3. Sisir Rambut Kamu

Gunakan sisir dengan gigi yang lebar-lebar agar rambut kamu tidak rusak dan tampil rapih. Kalau kamu jarang sisiran, wajar saja kalau rambut kamu kusut dan acak-acakan.
4. Pakai vitamin rambut

Untuk memenuhi nutrisi rambut, kamu dapat menggunakan vitamin rambut. Karena vitamin rambut berbeda dengan serum, maka vitamin rambut cenderung lebih ringan formulanya kok.

5. Shampoo khusus rambut kering

Untuk memberikan kelembapan yang ganda pada rambut kamu, kamu dapat menggunakan shapoo khusus perawatan rambut kering. Kamu dapat membelinya di supermarket favorit kamu kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License