30 Gambar Kartun Mickey Mouse dan Minnie Mouse

Jumat, 11 September 2015

30 Gambar Kartun Mickey dan Minnie Mouse - Bagi anda penggemar berat serial Disney atau film-film Disney pasti kenal dengan salah satu tokoh kartun tikus bertelinga besar yang satu ini! Yup, siapa lagi kalau bukan Mickey Mouse dan pacarnya Minnie Mouse! Mickey Mouse sangat terkenal diseluruh dunia. Bukan hanya populer diantara anak yang lahir tahun 90-80an, Mickey Mouse bahkan masih menjadi salah satu tokoh kartun favorit anak-anak zaman sekarang. Jika anda tidak percaya, anda bisa bertanya pada anak-anak disekeliling anda, apakah mereka kenal dengan karakter tikus lucu bernama Mickey Mouse ini?

Sejarah Mickey Mouse

Mickey Mouse diciptakan tahun 1928 oleh Walt Disney dan Ub Iwerks di Walt Disney Studio. Mickey Mouse adalah tikus hitam antropomorfik dan biasanya memakai celana merah, sepatu kuning,  dan sarung tangan putih. Awalnya Mickey Mouse sebagai pengganti Oswald The Lucky Rabbit yang dibuat oleh Walt Disney dan Ub Iwerks untuk Charles Mintz dari Universal Studios namun akhirnya mereka dipecat saat meminta anggaran yang lebih tinggi untuk Oswald.

Sumber: videography.com

Walt Disney dan Ub Iwerks
Sumber: moviepilot.com

Sumber: dimensionalclash.wikia.com

Untuk kesinambungan perusahaan, Walt Disney harus mencari karakter baru, dan yang menjadikannya unik adalah karakter Mickey Mouse muncul disaat Walt berada diatas kereta. Sejak pertama kali diciptakan, karakter tikus ini bernama Mortimer, namun istri dari Walt Disney yaitu Lilian Disney tidak terlalu menyukai nama itu sehingga, nama itu pun diganti menjadi Mickey Mouse. Namun, ternyata Mickey Mouse tidak dapat menyaingi karakter Oswald The Lucky Rabbit. Salah satu daya tarik Oswald sebelum pindah ke Universal Studios adalah prilakunya yang terus menerus mencari kekasih. Jadi untuk menyaingi pendahulunya, The Walt Disney harus mencari tokoh baru yang dapat menggantikan peran kekasih Oswold, sebagai pacar Mickey Mouse. Maka Walt Disney menciptakan Minnie Mouse. 

Mickey dan Minnie Mouse pertama kali muncul di Plane Crazy yang dirilis pada tanggal 15 Mei 1928. Namun The Walt Disney Company kemudian merayakan "hari ulang tahun" Mickey Mouse pada tanggal 18 november 1928 yang bertepatan dengan tanggal rilis fil Steamboat Willie, film animasi Mickey Mouse yang menggunakan suara. 

Sumber: en.wikipedia.org

Sumber: en.wikipedia.org

Setelah kesuksesan film Steamboat Willie di tahun 1928, Mickey Mouse tampil di lebih 130 film termasuk The Band Concert yang muncul tahun 1935, dan film Para Penjahit Sedikit Berani yang muncul di tahun 1938, dan Fantasia pada tahun 1940.

Mickey Mouse mencapai kejayaannya dari tahun 1930an sampai 1950an. Namun pada awal tahun 1950an, posisinya tergeser oleh Tom and Jerry yang mempunyai rating dan penggemar lebih tinggi dari Mickey dan Minnie Mouse. Pada tahun 1955, kejayaan Mickey Mouse benar-benar tergeser oleh Donal Duck  rekannya sesama karakter dari The Walt Disney Company.

Pada tanggal 18 november 1978, bertepatan dengan ulang tahun Mickey Mouse ke 50 tahun, ia menjadi karakter pertama yang mendapatkan sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame, tepatnya di 6925 Hollywood Boulevard, dan pada tahun 1988 untuk pertama kalinya juga Mickey Mouse tampil bersama Bugs Bunny dalam Who Framed Roger Rabbits. Bugs Bunny adalah salah satu pesaing Mickey Mouse dari Warner Bros Studio. Dalam film Who Framed Roger Rabbits, keduanya memiliki waktu yang benar-benar bersamaan. 

Sumber: google.com

Sumber: indiefilmfest.com

Dengan munculnya dua tokoh kartun nyaris secara bersama dalam film Who Framed Roger Rabbits , menjadikannya peristiwa yang bersejarah bagi dunia perfilman. Berikut ini gambar tokoh Mickey Mouse dan Minnie Mouse yang mungkin dapat membuat anda kembali mengenang masa kecil anda.

30 Gambar Kartun Mickey Mouse dan Minnie Mouse

Sumber: gambarlucumu.com

Sumber: eonline.com

Sumber: hdwalpapers.cat
Sumber: clipartsheep.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: fanpop.com

Sumber: fanpop.com

Sumber: clipartpanda.com

Sumber: cliparthut.com

Sumber: colorfulchildhoodstore.com

Sumber: cliparthut.com


Sumber: pinterest.com

Sumber: disney-clipart.com

Sumber: dreamontoyz.com
Sumber: imagesci.com

Sumber: disneyclipart.com
Sumber: 77walpapers.com

Sumber: weheartit.com

Sumber: clipheartbest.com

Sumber: fanpop.com

Sumber: photofunblog.com

Sumber: mycargopk.com
Sumber: wallpaperleppi.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: blogberlin md.com


Sumber: gambarlucumu.com

Sumber: google.com

Sumber: google.com

Sumber: google.com

Sumber: google.com

Itu tadi 30 Gambar Kartun Mickey Mouse dan Minnie Mouse, meskipun sudah 87 tahun sejak tahun 1928 Mickey Mouse tetap populer, bahkan kepopulerannya masih sulit disaingi bahkan oleh tokoh kartun seperti Frozen sekali pun. 30 Gambar Kartun Mickey dan Minnie Mouse

Artikel Terkait Mengenai 30 Gambar Kartun Mickey Mouse dan Minnie Mouse

Terimakasih Telah Membaca Artikel 30 Gambar Kartun Mickey Mouse dan Minnie Mouse
Jika kalian menyukai artikel 30 Gambar Kartun Mickey Mouse dan Minnie Mouse disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D
Terimakasih telah berkunjung di artikel 30 Gambar Kartun Minckey dan Minnie Mouse

Sumber: wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License