61 Gambar Manchaster United (pemain, logo, dan wallpaper)

Rabu, 30 September 2015

30 Gambar Manchaster United - Manchaster United bukanlah nama yang asing dalam dunia sepak bola. Bagi anda para pencinta sepak bola, pasti mengenal klub asuhan Louis Van Gaal ini. Manchaster United Football Club adalah sebuah klub sepak bola professional Inggris yang berbasis di Old Trafford, Manchaster Raya, yang bermain di Liga Inggris.

Old Trafford Stadion
Sumber: a-mu.pun.bz



Old Trafford Stadion
Sumber: hdfootballpaper.com

Manchaster United didirikan pada tahun 1878 dengan nama Newton Heath Lanchasire and Yorkshire Railway Football Club oleh sebuah statsiun kereta api bernama Lanchasire and Yorkshire Railway. klub sepak bola ini bermain di sebuah lapangan kecil di North Road dekat statsiun kereta api Piccadilly Manchaster selama lima belas tahun sebelum akhirnya pindah ke Bank Street di kota dekat Clayton pada tahun 1893. Saat mulai memasuki kompetisi, mereka memutuskan hubungannya dengan statsiun kereta api dan menjadi perusahaan mandiri dengan nama Newton Heath F.C saja.
Tidak lama setelah itu, tepatnya pada tahun 1902 Newton Heath F.C nyaris mengalami kebangkrutan dengan hutang  lebih dari 2500 poundsterling dan lapangan Bank Street mereka ditutup. Sebelum tim ini bubar, mereka menerima investasi dari J.H. Davies, direktur Manchaster Breweries. 

J.H. Davies
Sumber: unitedismyreligion.wordpress.com


Harry Stafford
Sumber: s1tangg4ng.blogspot.com

Investasi ini bermula ketika kapten tim yang juga seorang legenda tim Harry Stafford, memamerkan anjingnya St. Bernanrd kepada Davies. Davies yang tertarik dengan anjing itu kemudian memutuskan untuk membelinya. Tapi pembelian itu ditolak oleh Harry Stafford namun berhasil mempengaruhi J.H. Davies untuk menanamkan modal pada tim dan menjadikannya chairman di tim tersebut. Setelah Davies menjadi chairman di tim, diadakan sebuah rapat untuk mengganti nama perkumpulan. 


J.H. Davies dan Pemain Manchaste Unite Saat itu
Sumber: 1909replayed.com

Nama Manchaster Central dan Manchaster Cetlic adalah nama yang diusulkan sebelum Louis Rocca, seorang imigran asal Italia mengusulkan nama Manchaster United.
Akhirnya pada tanggal 26 april 1902, Newton Heath Football Club resmi berganti nama menjadi Manchaster United Football Club. Selain mengganti nama tim sepak bola, J.H. Davies juga mengganti warna tim yang sebelumnya berwarna hijau kuning menjadi merah dan putih sebagai warna resmi Manchaster United.


Louis Rocca
Sumber: dipstips.wordpress.com

Selain pergantian nama klub, logo Manchaster United pun sudah berganti beberapa kali, tetapi perubahan yang dilakukan pada dasarnya tidak terlalu signifikan.


Logo Manchaster United Dari Masa ke Masa

1.  Logo pertama adalah saat Manchaster United masih bernama Newton Heath F.C. Warna pada logo ini didominasi warna hijau dan kuning. Logo ini digunakan sejak Newton Heath didirikan oleh statsiun kereta api Lanchasire and Yorkshire pada tahun 1878.

Logo Awal Newton Heath
Sumber: itsallaboutunited.com


Sumber: photobucked.com

2.  Logo kedua diperkenalkan pada tahun 1940an. Logo ini menonjolkan dua binatang yang berada disisi kiri dan kanan. Berdasarkan sejarah, kedua binatang yang tertera adalah seekor singa dan seekor binatang mirip kuda. Maksud dari kedua gambar binatang tersebut  kurang lebih Manchaster United bisa bermain cepat seperti larinya kudan dan garang seperti singa dan tujuan utamanya adalah kemenangan. Terdapat pula tulisan latin yang berbunyi "Concillo et Labore" yang dalam bahasa inggris adalah "Wisdom and Effort" yang artinya kebijaksanaan dan usaha. Maksudnya klub ini diharapkan dalam mencapai segala usaha untuk kejayaan klub dengan cara yang bijaksana. Gambar perahu yang ada dalam logo tersebut menandakan bahwa Manchaster United berada di kota pelabuhan.

Sumber: duniamaya.blogspot.com

3.  Di era 1950an, logo Manchaster United berubah secara drastis. Tidak ada lagi gambar dua binatang. Logo pun tampak lebih sederhana dan warna merah yang merupakan warna dominan Manchaster United pun lebih ditonjolkan. Tulisan "Concillo et Labore" pun diganti dengan nama klub "Manchaster United". Ini mengindikasikan bahwa Manchaster United sudah menjadi klub professional. Diantara semua perubahan yang ada, satu-satunya yang tidak berubah adalah gambar perahu dan tidak akan hilang sampai kapan pun. Gambar perahu di logo tersebut menunjukkan rasa cinta kepada daerahnya. Logo ini digunakan kurang lebih selama 10 tahun sejak 1950an hingga 1960an.

Sumber: id.wikipedia.org

4.  Di era Sir Matt Busby, Manchaster United mendapatkan julukan "The Red Devil" alias setan merah. Sebenarnya bukan tanpa alasan julukan itu disematkan. Sejak masih bernama Newton Heath hingga berubah menjadi Manchaster United, klub ini selalu berhubungan dengan sesuatu yang seram. Saat masih bernama Newton Heath, julukan yang disematkan adalah "The Heathen" yang secara literari berarti kuburan. Adalah Sir Mattew Busby yang menggunakan logo di crest United. 

Sirr Matthew Busby
Sumber: manutdtalk.com

Logo itu diperoleh dari klub rugby Salford yang berkostum merah dengan lambang devil di crest-nya, ditambah saat itu Manchaster United adalah klub sepak bola dengan permainan terbaik. Sir Matthew Busby juga berpendapat bahwa julukan "The Red Devil" lebih terdengar garang ketimbang "Angelic Babes" yang sempat melekat pada Manchaster United sejak tragedi Munich yang merenggut nyawa 8 orang pemain Manchaster pada tahun 1958.

Sumber: soccermaniak.com

5.  Ini merupakan perubahan logo Manchaster United yang terakhir. Logo ini memang sengaja diperkenalkan karena Manchaster United sudah berbentuk PIc atau sudah menjadi perusahaan go public. Dalam hal ini, orang luar boleh membeli saham dan turut dalam jajaran kepemilikan Manchaster United. Manchaster United sendiri sudah menjadi perusahaan go public sejak tahun 1991. Logo anyar ini sendiri baru diperkenalkan pada tahun 1998 dengan perubahan yang tidak mencolok. Satu-satunya yang berubah adalah tulisan "Manchaster United Football Club" menjadi "Manchaster United". Logo ini masih digunakan hingga sekarang, dan lebih mudah dikenali meski Manchaster United bukan lagi perusahaan berbentuk PIc.

Sumber: 1878reddevil.tumblr.com

Setelah melihat perubahan logo Manchaster United dari tahun ke tahun, kali ini kami akan memberikan 30 gambar Manchaster United untuk anda.

Sumber:livebolaku.blogspot.com

Sumber: youtube.com

Sumber: allgamerinfo.com

Sumber: tempo.com

Sumber: mirror.co.uk

Sumber: terbaruku.com

Sumber: mrmedoos3170.blogspot.com

Sumber: gulangguling.com

Sumber: zimbio.com

Sumber: 101greatgoals.com

Sumber: m.sepakbola.com

Sumber: dailymail.co.uk

Sumber: cr7lover.blogspot.com

Sumber: metrosiantar.com

Sumber: worldsoccertalk.com

Sumber: dailymail.co.uk

Sumber: ballball.com

Sumber: thenational.ae

Sumber: mlssoccer.com

Sumber:  goal.com

Sumber: google.com

Sumber: m.msports.net

Sumber: pes-id.blogspot.com

Sumber: waone20.blogspot.com

Sumber: artikelbola.com

Sumber: supersoccer.co.id

Sumber: fredywp.blogspot.com

Sumber: extradeportes.net

Sumber: sport.detik.com

Sumber: sidomi.com

Nah itu dia, 30 Gambar Manchaster United, semoga bisa menambah wawasan dan informasi anda tentang tim sepak bola dengan julukan "The Red Devil" ini.30 Gambar Manchaster United































Artikel Terkait Mengenai 30 Gambar Manchaster United

Terimakasih Telah Membaca Artikel 30 Gambar Manchaster United
Jika kalian menyukai artikel 30 Gambar Manchaster United disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D
Terimakasih telah berkunjung di artikel 30 Gambar Manchaster United

Sumber: wikipedia.org, soccerklopedi.blogspot.com, lutfikurniawan77.blogspot.com, zhiakhmad.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License