Cara Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami

Rabu, 03 Februari 2016

Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami - Memiliki bibir merah selalu menjadi banyak impian setiap orang. Bukan hanya perempuan, bahkan laki-laki sekarang pun ingin memiliki penampilan yang bagus. Untuk itu, tidak heran jika banyak laki-laki yang merawat tubuh dan wajahnya, termasuk bibirnya. Demi mendapatkan bibir merah, orang-orang rela melakukan perawatan demi mendapatkan bibir merah, dan sehat. Mulai dari perawatan yang simpel seperti menggunakan perawatan alami, hingga melakukan perawatan ekstrim seperti suntik atau prosedur lainnya yang tidak jarang membahayakan.

Sumber: carakita18.blogspot.com

Namun, meski memiliki bibir merah selalu menjadi impian, tapi sayangnya tidak semua orang tau caranya. Alih-alih membuat bibir merah, mereka malah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat bibir menjadi lebih hitam tanpa mereka sadari. Nah, jika anda juga ingin memiliki bibir merah yang sehat, yuk kenali penyebab bibir hitam, dan cara memerahkan bibir hitam secara alami. Pertama, kita cari tau dulu, penyebab bibir hitam. Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini penyebab bibir hitam!

Penyebab Bibir Hitam


1. Merokok

Sumber: plus.google.com

Penyebab utama bibir hitam adalah nikotin yang terkandung di dalam rokok. Dengan kebiasaan merokok, maka perlahan bibir akan kehitaman dan pecah-pecah. Membuat anda kehilangan warna alami bibir dan merusak bibir anda. Jika dibiarkan, kebiasaan ini selain merusak paru-paru juga akan membuat bibir anda hitam secara permanen.

2. Kafein

Sumber: futuready.com

Demikian juga pecinta kopi yang mengonsumsi kopi lebih dari dua kali sehari. Bibir akan perlahan berubah kekuningan, kemudian kehitaman dalam beberapa lama. Bahkan, parahnya hal ini juga tidak dapat diatasi dengan banyak minum air putih. 

3. Paparan Sinar Matahari

Sumber: caisardewimaulina.blogspot.com

Saat ini matahari menjadi efek buruk dan memunculkan banyak problem kulit. Nah, terpapar sinar matahari ternyata juga mempengaruhi warna bibir. Bibir jadi berwarna kegelapan dan cenderung pecah-pecah. Inilah mengapa sangat penting memakai lip balm dengan kandungan SPF yang tinggi saat berkegiatan diluar ruangan.
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami 

4. Produk Lipstik

Sumber: vemale.com

Selama ini wanita hanya peduli dengan membersihkan sisa makeup di mata dan kulit wajah saja, sedangkan sisa lipstik di bibir dibiarkan. Padahal, pewarna lipstik bisa saja tinggal di bibir anda dan membuat warna bibir anda menjadi kehitaman. 

5. Kehilangan Kelembapan

Sumber: webkesehatan.com

Kehilangan melembaban pada kulit tidak hanya membuat kulit kering dan pecah-pecah saja, tapi juga dapat membuat bibir menjadi kehitaman. 

6. Sering Menggigit Bibir

Sumber: perawatankulitwajah212.com

Para ilmuwan membuktikan bahwa sering menggigit bibir dapat memicu terjadinya pigmentasi pada bibir yang menyebabkan bibir jadi gelap. Demikian juga dengan menjilati bibir yang membuat kondisi bibir menjadi lebih kering. 

7. Kekurangan Vitamin C

Sumber: kabarimbo.com

Vitamin membantu metabolisme tubuh serta menjadi sumber nutrisi yang dapat mempercantik kulit. Kekurangan vitamin C juga dapat menyebabkan bibir kehitaman dan pecah-pecah.

Cara Mengatasi Bibir Hitam 


1. Berhenti merokok! Apapun alasannya, rokok tidak baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

2.  Batasi konsumsi kafein dari teh dan kopi.

3.  Pakai scrub khusus untuk bibir setiap minggu.

4.  Pakai lip balm dengan kandungan minimal SPF 15.

5.  Minum air mineral 1-2 liter sehari.

6.  Hindari kebiasaan menggigit bibir.


7.  Membersihkan sisa lipstik dengan makeup remover sebelum tidur sehingga bekasnya tidak tertinggal. 

Selain 7 cara mengatasi bibir hitam di atas, anda juga bisa mencoba menggunakan bahan alami untuk mengembalikan warna alami bibir anda. Bahan alami? Memang bisa? Bisa dong! Kata siapa bahan-bahan alami seperti buah-buahan tidak bisa mengembalikan warna bibir kembali seperti semula? Gak percaya? Yuk coba cara memerahkan bibir hitam secara alami yang dilansir oleh vemale.com!

Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami


1. Gula dan Madu

Sumber: belivitabumin.com

A.  Campurkan gula dan madu dengan perbandingan 1:1 (misal, 1 sdm gula dengan 1 sdm madu), kemudian aduk hingga mirip dengan pasta.

B.  Ambil sedikit menggunakan jari atau sikat gigi anak, kemudian gosok dengan gerakan melingkar perlahan di bibir, ingat untuk tidak menggosok terlalu keras sehingga bibirmu tidak terluka.

C.  Gula yang memiliki konsistensi sedikit kasar dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di bibir. Sedangkan madu dapat melembabkan dan mencerahkan warna bibir.

D.  Bilas bibir hingga bersih. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab bibir setelahnya.

2. Jeruk Nipis

Sumber: citcitcuwitcuwit.blogspot.com

A.  Siapkan perasan jeruk nipis sebanyak 1 sendok teh, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh air hangat, aduk hingga merata.

B.  Oleskan campuran tersebut ke bibirmu dan diamkan selama 15 menit.

C.  Bilas hingga bersih menggunakan air hangat. 

D.  Jeruk nipis dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat mencerahkan dan meremajakan sel-sel kulit mati terutama pada bibir yang menghitam.

3. Mentega

Sumber: life.viva.co.id

Mentega mengandung banyak sekali minyak nabati yang bisa membantu mengembalikan kelembaban minyak. Oleh karena itu mentega juga bisa Anda gunakan untuk memerahkan bibir yang hitam karena kering.

4. Air Mawar

Sumber: vemale.com

Air mawar merupakan salah satu alternatif terbaik dalam memerahkan bibir secara alami. Cara yang dipakai sama dengan dengan jeruk nipis dan air hangat. Anda bisa mengoleskan air mawar pada bibir yang gelap.

Mudah sekali bukan ternyata mengembalikan warna bibir dari hitam menjadi merah alami dan sehat? Sekarang, anda tidak perlu lagi menggunakan obat-obatan atau produk yang bisa mengklaim bisa memerahkan bibir. Cukup dengan 4 bahan alami di atas, bibir anda akan terlihat sehat dan merah. Oh ya, jangan lupa untuk selalu hidup sehat dan makan-makanan yang mengandung banyak vitamin!

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License