Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Untuk Balita dan Dewasa

Kamis, 27 Agustus 2015

Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut - Kutu rambut?! Huh! Binatang kecil yang satu ini memang menjadi salah satu hewan yang paling menyebalkan, apalagi kalau sudah hinggap dikepala. Kebayang dong, rasa gatal yang ditimbulkan apalagi disaat cuaca sedang panas. Semakin menyebalkan lagi, karena sekali binatang ini hinggap di kepala, akan sulit untuk mengusirnya. Karena meskipun anda sudah berhasil membasmi kutu rambut, belum tentu anda juga berhasil membasmi telur kutu yang super duper kecil.

Sumber: merdeka.com

Kutu rambut sendiri adalah sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup dibagian kepala. Kutu betina mampu bertelur enam sampai sepuluh telur dalam sehari. Telur ini akan melekat kuat pada rambut dan dalam waktu delapan hari, telur-telur ini akan menetas. Kutu rambut juga dapat menular dengan cepat melalui sentuhan dengan rambut yang bermasalah. Ia juga dapat melompat ke sisir, topi, bantal, ataupun handuk.

Penyebab Munculnya Kutu Rambut

1.  Yang pertama, adalah kebiasaan merawat diri yang kurang higienis. Kita tahu bahwa kutu rambut tidak menyukai sabun atau zat kimia ain yang terkandung dalam shampo karena itu akan menghentikan kehidupan mereka, dengan kata lain membunuh mereka. Itulah sebabnya kita harus rajin merawat kebersihan badan dan juga rambut dari polusi, debu, dan keringat. Ketika anda mencuci rambut jangan sampai ada shampo yang tersisa di rambut. Kotoran-kotoran seperti polusi, debu, dan keringat atau sisa shampo akan mengundang kutu rambut untuk hinggap disana.

2.  Perhatikan kebersihan kamar tidur atau ruangan pribadi anda. Sprei, sarung bantal, guling, serta karpet yang kotor adalah penyebab munculnya kutu disekitar kita. Bersihkan semua perlengkapan tidur dan jemur secara teratur hingga semua kutu dan kuman tidak lagi menempel disana. Selain itu, bersihkan juga sisir secara berkala dengan air panas. Panas akan membunuh kutu atau kuman yang menempel disisir anda.

3.  Menggunakan shampo yang salah akan memicu timbulnya ketombe. Jika ketombe tidak dibersihkan, maka makin lama akan menumpuk dan menjadi sarang bagi si kutu rambut. Untuk itu perhatikan dengan baik jenis shampo yang anda pakai, pastikan shampo yang anda pakai sudah sesuai dengan jenis rambut anda.

4.  Bergaul dengan orang-orang yang malas membersihkan diri juga menjadi pemicu munculnya kutu rambut. Jadi, jika anda memiliki teman yang malas merawat kebersihan rambut mereka, hati-hati ya. Jangan pernah menggunakan sisir yang sama dengan yang mereka gunakan karena itu akan menjadi cara tercepat kutu rambut berpindah ke rambut anda.

5.  Penyebab terakhir adalah penggunaan barang-barang seperti sisir, topi, kerudung atau barang lain secara bergantian. Kebersihan barang-barang yang dipakai bergantian biasanya kurang terjaga dan membuat kutu rambut cepat menular.

Ciri-Ciri Kutu Rambut Bersarang Dikepala Anda

1.  Ciri pertama kutu rambut bersarang di rambut anda adalah munculnya rasa gatal yang kuat pada permukaan kulit kepala. Ini disebabkan oleh zat yang terkandung pada air liur kutu rambut.

2.  Tanda-tanda merah pada permukaan leher, kepala, dan belakang telinga. Tanda-tanda bengkak juga akan muncul dibelakang telinga.

3.  Terdapat telur-telur kutu yang kecil. Telur-telur kutu ini berwarna putih dan sepintas terlihat seperti ketombe yang menempel dirambut anda.

CARA CEPAT MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT dan Telurnya Untuk Balita dan Dewasa

Kutu rambut tidak akan menghilang dengan sendirinya. Malah jika anda biarkan, kutu akan berkembang biak semakin cepat di rambut anda sehingga akan semakin sulit dan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkannya. Tapi, jangan khawatir! Kutu rambut bisa kok dihilangkan. Berikut ini cara cepat menghilangkan kutu rambut

1.  Gunakan shampo khusus untuk membasmi kutu yang menempel dikulit kepala anda.

2.  Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional seperti cuka putih atau minyak pohon teh. Bahan-bahan alami adalah salah satu cara yang efektif untuk mengusir kutu rambut.

3.  Gunakan sisir bergigi rapat atau yang biasa disebut sisir serit. Sisir ini merupakan salah satu cara paling cepat untuk menarik kutu keluar dari rambut anda.

 Sumber: yokeshop.com

Sumber: tentangwanita.com


4.  Gunakan obat khusus untuk membasmi kutu rambut dan telurnya. Obat kutu ini dijual di apotik atau toko obat dan harganya juga sangat murah.

Sumber: perawat-rambut.net

5.  Bagi anak laki-laki yang memiliki masalah kutu, cara termudah untuk menghilangkannya adalah dengan memangkas rambut sampai plontos. Pencukuran sebaiknya dilakukan dirumah, bukan ditempat pangkas rambut untuk menghindari kemungkinan penularan ke orang lain.

Itu tadi tips cara cepat menghilangkan kutu rambut yang efektif dan cepat. Jangan lupa untuk membersihkan rambut dan barang-barang pribadi anda secara teratur sehingga kutu rambut tidak kembali. Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Untuk Balita dan Dewasa


Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut
Jika kalian menyukai artikel Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D
Terimakasih telah berkunjung di artikel Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut

Sumber: wikipedia.org, artikel.okeschool.com
kata kunci : mencegah kutu rambut datang lagi, obat kutu rambut, bahaya kutu rambut, membunuh kutu rambut, tips mencegah kutu rambut, mengatasi kutu rambut anak, cara alami menghilangkan kutu rambut, cara mengatasi kutu rambut secara alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License