95 Gambar Logo, Lambang Barcelona FC dan Pemain

Sabtu, 28 November 2015

95 Gambar Logo, Lambang Barcelona FC dan Pemain - Nama Barcelona sepertinya sudah sangat lekat bagi para pencinta sepak bola. Saat orang mendengar kata Barcelona, yang terbayang bukan hanya sebuah kota yang indah di daratan Spanyol, tapi juga sebuah klub sepak bola yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Kota Barcelona sendiri merupakan bagian dari provinsi Katalonia, Spanyol, dan Futbol Club Barcelona atau yang biasa disingkat menjadi Barca adalah kebanggaan masyarakat Katalonia dan sekaligus juga menjadi sebuah simbol bagi rakyat katalan di Spanyol, sebuah simbol yang mempresentasikan identitas Catalan sebagai suatu bangsa. 


Logo Barcelona FC
Sumber: freelargeimages.com

Dan itulah sebabnya motto dari Barcelona Football Club adalah "Mes que un club" atau yang dalam bahasa inggirs berarti "lebih dari sekedar klub". Dan memang klub sepak bola ini bukanlah hanya sekedar klub sepak bola biasa. Seperti yang dilansir oleh wikipedia.org, tidak seperti klub sepak bola lainnya, para pendukung dapat mengoperasikan dan memiliki Barcelona. Hal ini membuat klub sepak bola ini menjadi klub sepak bola kedua terkaya di dunia dalam hal pendapatan, dengan omset tahunan sekitar $613.000.000 dan klub sepak bola ketiga yang paling berharga dengan nilai sebesar $2,6 miliar. Selain sebagai klub sepak bola terkaya kedua, Barcelona Football Klub juga telah menjadi salah satu klub sepak bola yang paling banyak didukung di dunia dan memiliki fanbase terbesar diantara tim olahraga besar lainnya di jejaring sosial. Hal ini terlihat dari 47 juta orang fans yang tergabung di facebook, lebih dari 10 juta followers di jejaring sosial twitter, dan 6 juta orang fans yang bergabung di jejaring sosial Google+.

Sejarah Awal Mula Berdirinya Barcelona Football Club

Barcelona Football Club didirikan pada tahun 1899 oleh sekelompok orang Swiss yang datang ke Spanyol untuk urusan bisnis dengan sejumlah orang setempat dan juga dengan orang Inggris. Ternyata, sekelompok orang Swiss, Catalan, dan juga Inggris sama-sama menyukai sepak bola. Akhirnya pada tanggal 29 November 1899, bertempat di kantor Sole Gym, Joan Gamper bertemu dengan Gualteri Wild, Lluis d'Osso, Bartomeu Terados, Otto Kunzle, Otto Maier, Enric Ducal, Pere Cabot, Carles Pujol, Josep Llobet, John Parsons, dan William Parsons. Keduabelas orang ini berkumpul dengan maksud mendirikan suatu klub sepak bola yang dipimpin oleh Joan Gamper. Klub sepak bola ini dinamai Barcelona Football Club atau Barca yang kita kenal saat ini.

Para Pendiri Barcelona
Sumber: forum.detik.com

Joan Gamper
Sumber: gustingurah-alit.blogspot.com

Awal Mula Pertikaiannya Dengan Real Madrid

Seperti yang dilansir oleh kompasiana.com, permusuhan antara Barcelona Football Club dan Real Madrid bermula pada masa Franco. Franco adalah seorang jendral dan menjadi penguasa diktator di Spanyol pada tahun 1930-an. Sejak dulu hingga sekarang Barcelona adalah "ibu kota" dari provinsi Catalonia, yang sebagian besar penduduknya adalah dari suku Cantalan Basque. Sejak dulu, orang-orang Cantalan ini menganggap diri mereka merupakan bangsa yang berada dibawah "penjajahan" Spanyol, dan bukan merupakan bagian dari Spanyol.


Jendral Franco
Sumber: panditfootball.com

Pemerintahan Franco yang diktator saat itu melarang penggunaan bendera dan bahasa daerah Catalan. Dengan pelarangan bahasa daerah dan bendera Catalan, Barcelona FC kemudian menjadi satu-satunya tempat dimana sekumpulan besar orang Catalan dapat berkumpul dan berbicara dalam bahasa daerah mereka. Mendengar tentang Barcelona FC, Franco kemudian bertindak lebih jauh dengan membunuh Josep Sunol yang saat itu merupakan presiden dari Barcelona dengan menggunakan tentara Fascist. Tidak berhenti sampai disitu, pada tahun 1938, sebuah bom dijatuhkan di FC Barcelona Social Club. 

Di lapangan sepak bola, permusuhan ini terjadi pada tahun 1941 katika para pemain Barcelona diperintahkan untuk kalah dari Real Madrid. Di bawah ancaman militer, saat itu Real Madrid mengalahkan Barcelona, tim sepak bola ini harus merelakan gawang mereka kemasukan 11 gol dari Real Madrid. Sebagai aksi protes, Barcelona bermain serius dalam 1 serangan dan berhasil mencetak 1 gol dan pertandingan berakhir dengan skor 11-1. 1 gol itu ternyata membuat Franco kesal, sang jendral kemudian dijatuhi tuduhan "pengaturan pertandingan" dan dijatuhi hukuman dilarang bermain sepak bola lagi seumur hidupnya. Sejak saat itu FC Barcelona menjadi semacam klub "anti-franco" dan menjadi simbol perlawanan Catalonia terhadap Franco, dan secara umum terhadap Spanyol. Sementara FC Barcelona menjadi sebuah simbol perlawanan, Real Madrid yang merupakan tim kesayangan Franco menjadi simbol musuh bagi FC Barcelona. Ketika kedua tim tumbuh dan memerlukan stadiom besar, tim Real Madrid diberikan lahan di Santiago Bernabeu dan dapat membangun stadiumnya dalam waktu 3 tahun sementara Barcelona harus menderita dibawah aturan negara dan project Camp Nou-nya ditunda selama 10 tahun. Karena stadium merupakan suatu hal yang penting bagi sebuah tim karena pendapatan utama mereka dalam setiap dekade berasal dari penjualan tiket pertandingan sepak bola. Ketika  tim Real Madrid bisa menikmati bermain di stadium yang besar, tim Barcelona harus bermain di stadium tuanya yaitu stadium Les Cort.
Sebagai suatu simbol perlawanan, kultur dan karakter Barcelona kemudian terbentuk dengan sendirnya. Tidak peduli siapa pun pelatihnya, dan gaya apa pun yang dipakai, karakter tim sepak bola ini hanya satu yaitu, menyerang. Sebagai penyerang, Barcelona dimaksudkan untuk mendobrak dominasi Real Madrid dan bagi orang Catalonian adalah mendobrak Spanyol.
Nah penasaran dengan permainan Barcelona Football Club? Berikut ini kami akan memberikan 70 Gambar Barcelona Football Club yang pasti akan membuat anda semakin menjagokan klub sepak bola asal Catalan ini!70 Gambar Barcelona Football Club

95 Gambar Logo, Lambang Barcelona FC dan Pemain


Sumber: starball88.net

Sumber: barcablog.com

Sumber: bola.net

Sumber: akucintabola.com

Sumber: kaskusbola.com

Sumber: sportpesurse.ro

Sumber: hariandepok.com

Sumber: indobolanews.com

Sumber: indobolanews.com

Sumber: sidomi.com

Sumber: indobolanews.com

Sumber: selebrasi.com

Sumber: rri.co.id

Sumber: tribunnews.com

gambar lambang barcelona, gambar fc barcelona , gambar logo barcelona , download gambar barcelona , gambar pemain barcelona , gambar club barcelona , gambar barcelona fc , gambar gambar barcelona , gambar baju barcelona 
Sumber: selebrasi.com

Sumber: bola.kompas.com

Sumber: sport.detik.com

Sumber: republika.co.id

Sumber: republika.co.id

Sumber: beritaprediksi.com

Sumber: khelnama.com

Sumber: goal.com

Sumber: beritainfoterbaru.blogspot.com

Sumber: goal.com

Sumber: bola.net

Sumber: bookie7.co

Sumber: indoberita.com

Sumber: spanishfootballsports.blogspot.com

Sumber: smeaker.com

Sumber: indoberita.com

Sumber: espnfc.com

Sumber: berita89.com

Sumber: m.tribunnews.com

Sumber: abdu-green.blogspot.com

Sumber: konfrontasi.com

Sumber: sundul.com

Sumber: jogja.solopos.com

Sumber: pemilu.tempo.co

Sumber: borneonews.co.id

Sumber: bbc.com

Sumber: soccer.sindonews.com

Sumber: photo.liputan6.com

Sumber: bola.com

Sumber: bleacherreport.com

Sumber: photo.liputan6.com

Sumber: bola.liputan6.com

Sumber: sapujagat.com

Sumber: hariandepok.com

Sumber: jogja.solopos.com

Sumber: indobolanews.com

Sumber: bola.viva.co.id

Sumber: prediksi.biz

Sumber: ngonoo.com

Sumber: kaisarbola.blogspot.com

Sumber: atribunanews.com

Sumber: smeaker.com

Sumber: bola.liputan6.com

Sumber: agent108.org

Sumber: publika.md

Sumber: msrawytop.com

Sumber: artefak.org

Sumber: sport.es

Sumber: zimbio.com

Sumber: forum.kooora.com

Sumber: bola.net

Sumber: smeaker.com

Sumber: supersoccer.co.id

Sumber: msports.net

Sumber: harianolahraga.com

Sumber: semuacaraku.blogspot.com













Itu dia 70 Gambar Barcelona Football Club untuk anda para fans dari klub sepak bola asal Catalan, Barcelona ini. Semoga artikel 70 Gambar Barcelona Football Club ini dapat menambah pengetahuan anda tentang Barcelona Football Club!

Bonus Logo / Lambang Barcelona Statis dan Bergerak
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License