Contoh Surat Cinta Untuk Senior Osis Kakak Kelas

Jumat, 20 November 2015

Contoh Surat Cinta Untuk Senior - Siapa sih kamu ketika masa sekolah dulu? Si jenius yang hobi ikut olimpiade? Si populer yang selalu jadi pusat perhatian anak-anak satu sekolah? Atau...jangan-jangan kamu si tukang bikin onar yang selalu dapet hukuman? Well siapa pun kamu di masa sekolah dulu, kamu pasti setuju masa sekolah terutama masa-masa SMA adalah salah satu masa yang paling indah dalam hidup. 

Sumber: tersenyumlah.com
Contoh Surat Cinta Untuk Senior Saat Masa Orientasi Siswa
Ketika masih menjadi murid SMA, hal terberat yang harus dihadapi adalah ketika guru paling galak satu sekolah masuk ke kelas dan mengumumkan ulangan dadakan. Atau ketika kamu bangun kesiangan di hari senin, jalanan macet parah dan membuat kamu harus terlambat masuk sekolah, pintu gerbang ditutup dan dihukum oleh guru saat upacara didepan ratusan anak. Selain beberapa hal di atas, masa SMA masih menyisakan banyak kenangan manis. Apa kamu ingat saat pertama kali kenalan dengan teman sekelas kamu? teman sebangku? Atau saat hari kelulusan dan mencorat-coret seragam, berfoto dengan senyum dan gaya super konyol? Jika diingat-ingat sekarang, hal-hal seperti itu akan membuat kita tersenyum. Ngomong-ngomong tentang masa SMA, rasanya kok kurang ya jika tidak mengenang Masa Orientasi Siswa atau yang biasa disingkat dengan nama MOS.

Hal-Hal Umum Yang Dilakukan Saat Masa Orientasi Siswa


Di Indonesia, semua siswa baru diwajibkan untuk mengikuti Masa Orientasi Siswa sebelum akhirnya resmi menjadi siswa di sekolah tersebut. Masa Orientasi Siswa atau MOS biasanya diadakan selama tiga sampai lima hari. Tujuannya adalah agar siswa baru bisa mengenal lingkungan dan suasana sekolah. Masa Orientasi Siswa juga biasanya dijadikan ajang para siswa baru untuk mengenal teman-teman mereka sesama anak baru dan kakak kelas atau senior. Saat Masa Orientasi Siswa, biasanya para siswa baru dibagi menjadi beberapa kelompok tergantung jumlah siswa baru yang ada. Setiap kelompok dibina oleh beberapa dua sampai tiga kakak kelas. Kakak senior inilah yang akan membantu kita mengenal lingkungan sekolah dan semua kegiatannya. Mulai dari ekstrakulikuler , osis, hingga peraturan sekolah. Berbicara tentang Masa Orientasi Siswa, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas kostum wajib saat MOS. 
Sumber: blogdetik.com

Masa Orientasi Siswa di Indonesia memang berbeda dan cenderung unik dibandingkan dengan negara lain. Di Indonesia, setiap siswa baru wajib mengenakan seragam MOS yang didesain seunik mungkin. Biasanya kostum ini terdiri dari seragam sekolah sebelumnya seperti seragam SMP yang dimodif menggunakan berbagai pernak pernik seperti pita dan permen yang dipasang dikerah baju. Siswa juga dilengkapi dengan kalung yang terbuat dari permen, berbagai bumbu dapur, topi bola setengah lingkaran yang diberi tali, tas yang terbuat dari karung terigu, dan kaus kaki yang berbeda warna.

Bagi siswa perempuan, biasanya disuruh mengikat atau mengepang rambut dengan jumlah ikatan yang ditentukan oleh pihak OSIS.

Selain kostum yang nyentrik, para siswa baru ini juga diberikan tugas-tugas unik seperti meminta tanda tangan para anggota OSIS, menyanyi didepan kelas, atau yang paling parah adalah membuat surat cinta untuk para senior. Untuk hal yang terakhir, bagi sebagian para peserta MOS menganggap ini adalah tugas yang cukup sulit, enggak sulit sih tapi sedikit memalukan. Apalagi jika si kakak senior adalah orang yang cukup populer di sekolah tersebut. 

Tapi jangan khawatir, meski pun kamu masih anak baru, kamu juga bisa kok membuat surat cinta yang bagus untuk senior. Sebenarnya surat cinta yang bagus tidak harus berisi kata-kata gombal, atau berlebihan. Sebagai gantinya kamu bisa juga membuat puisi atau kesan-kesan kamu terhadap si kakak senior. Kalau kamu masih bingung untuk membuat surat cinta yang bagus buat kakak senior, kali ini kami akan memberikan "contekan" contoh surat cinta untuk senior saat Masa Orientasi Siswa yang bisa kamu tiru, kamu bisa mendownloadnnya==> disini
Nah sudah enggak bingung kan untuk membuat surat cinta untuk senior saat masa orientasi siswa ? Semoga Contoh Surat Cinta Untuk Senior Saat Masa Orientasi Siswa ini bisa berguna untuk kamu. Selamat mengikuti Masa Orientasi Siswa baru untuk kalian yang sedang menjadi peserta, semangaaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License