55 Gambar Macam-Macam Souvenir Pernikahan Lucu, Cantik, dan Unik

Minggu, 17 Januari 2016

55 Gambar Macam-Macam Souvenir Pernikahan Lucu, Cantik, dan Unik - Pernikahan adalah moment dimana anda dan pasangan akan menjadi raja dan ratu sehari. Meski pun acara tersebut hanya akan berlangsung satu hari, namun dibutuhkan persiapan yang benar-benar matang dan serius. Ini karena, meski hanya sehari banyak sekali hal-hal yang harus diurus mulai dari hal yang besar seperti gedung resepsi, dekorasi, jasa katering, gaun pengantin hingga hal-hal kecil seperti undangan pernikahan, musik, atau souvenir pernikahan. 

Sumber: traditional-wedding.com

Sama seperti memilih undangan pernikahan, memilih souvenir pernikahan sebenarnya adalah hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa mengajak pasangan anda untuk pergi ke tempat penjualan jasa souvenir pernikahan dan memilih yang paling sesuai bagi anda dan pasangan. Jika dulu, souvenir pernikahan biasanya hanya berbentuk gantungan kunci atau pernik hiasan seperti tempat lilin dengan ukuran mini, saat ini hal tersebut sudah berbeda. Tidak ada lagi gantungan kunci dengan model membosankan yang terkesan biasa, sebagai gantinya ada banyak sekali souvenir yang memiliki model unik, lucu, dan cantik dari ukuran yang mungil, hingga ukuran besar. Untuk masalah harga, semakin banyak souvenir yang ditawarkan maka semakin banyak juga variasi harganya. Harga sebuah souvenir biasanya tergantung pada bentuk, ukuran, dan model souvenir itu sendiri. Untuk itu, pilih souvenir yang memiliki harga yang sesuai dengan kemampuan anda. Bagi anda yang memiliki budget pas-pasan, hindari memilih souvenir yang terlalu mahal apalagi jika anda nantinya berencana mengundang banyak orang. Pilih yang memiliki model bagus dan harga terjangkau untuk kantong anda dan sesuaikan dengan jumlah tamu, atau lebih baik lagi pesan souvenir dengan jumlah dua kali lipat. Mengapa? Ini karena tamu undangan biasanya mengambil lebih dari satu souvenir.
Selain harga, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih souvenir pernikahan. Daripada anda kebingungan memilih souvenir untuk pernikahan anda, berikut ini kami akan memberikan 6 tips memilih souvenir pernikahan seperti yang dilansir oleh vemale.com dibawah ini.

6 Tips Memilih Souvenir Pernikahan

1. Pertimbangkan Jumlah Dan Harga
Tips pertama adalah, dalam masalah jumlah souvenir yang anda pesan. Dalam memesan souvenir pernikahan anda harus memesan lebih banyak daripada jumlah undangan yang anda sebarkan. Penambahan souvenir ini bertujuan untuk menghindari souvenir yang kurang seperti rusak atau hilang. Untuk masalah harga, jumlah anggaran yang anda keluarkan untuk souvenir harus dibagi dengan jumlah undangannya, sehingga anda tau berapa kira-kira biaya souvenirnya.

2. Banyak Bertanya dan Cari Refrensi
Setelah anda tahu berapa harga yang cocok dengan anggaran anda, segera berburu ke tempat-tempat yang menjual souvenir. Untuk refrensi, anda bisa bertanya kepada kerabat atau teman yang sudah melangsungkan resepsi pernikahan untuk mendapatkan tempat yang menjual souvenir yang bagus.Tanyakan juga ketepatan waktu pembuat souvenir dalam menyelesaikan pesanannya, termasuk kualitasnya. Setelah anda tahu tempat yang cocok, anda bisa langsung datang ke toko tersebut dan langsung memilih.

3. Pilih Souvenir Yang Bermanfaat atau Pajangan
Ratusan souvenir akan membingungkan anda. Untuk itu, pilih souvenir yang bermanfaat bagi tamu undangan anda, namun tetap mempertimbangkan harga. Seringkali pengantin memberi souvenir yang bermanfaat namun memiliki kualitas yang jelek, karena terbentur harga misalnya saja, kalkulator, notes, atau alat manicure. Meski pun bagus, tapi jika berkualitas jelek hanya akan bisa digunakan sebentar sebelum akhirnya disimpan didalam laci atau dibuang. Sayang bukan?
Untuk amannya, pilih souvenir yang bisa dijadikan pajangan di meja atau lemari. Souvenir jenis ini biasanya sangat disukai dan kualitasnya pun cukup bagus. Oh ya, usahakan pilih souvenir yang cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Untuk itu jangan pilih souvenir yang terlalu maskulin, atau terlalu feminim ya!

4. Hias Dengan Pita
Souvenir akan semakin cantik dan sopan jika dibungkus dengan wadah atau setidaknya plastik dan pita. Ini menunjukkan anda berterima kasih dan menghormati tamu undangan yang sudah hadir. Pita atau wadah, pilih yang memiliki warna senada dengan dekorasi atau tema. Anda juga bisa menyematkan ucapan terima kasih di pitanya.

5. Pilih Yang Ukurannya Tepat
Agar tamu undangan mudah dalam membawa souvenir, pilih ukuran yang tepat. Jangan terlalu kecil tapi juga jangan terlalu besar.

6. Inisial Nama Kecil
Menurut survey yang dilakukan oleh vemale.com, orang-orang tidak suka dengan souvenir yang memajang foto pengantin atau inisial nama yang terlalu besar. Untuk itu, tempatkan inisial nama anda dan pasangan di tempat yang agak tersembunyi dan ukurannya kecil.

Mudah sekali bukan memilih souvenir pernikahan? Selain 6 tips berguna tadi, kali ini kami akan memberikan 55 Gambar Macam-Macam Souvenir Pernikahan Lucu, Cantik, dan Unik yang bisa menjadi refrensi anda sebelum membeli.


Sumber: izwie.com

Sumber: traditional-wedding.com

Sumber: idepernikahan.com

Sumber: craftfinsouvenir.wordpress.com

Sumber: novalkyuhyun7.blogdetik.com

Sumber: vemale.com

Sumber: kimibag.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: kimibag.com

Sumber: instagramal.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: marcomario.com

Sumber: wedlite.com

Sumber: souvenirmurah2.weebly.com

Sumber: chicanda.com

Sumber: idekuhandmade.blogspot.com

Sumber: marcomario.com

Sumber: olx.co.id

Sumber: thechineseweddingshop.com.sg

Sumber: bekas.com

Sumber: harmonyinvites.tumblr.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: salapan.com

Sumber: biebiegift.com

Sumber: souvenirperkawinan.org

Sumber: happyweddingwishes.com

Sumber: romanticdecorationnow.blogspot.com

Sumber: austinweddingblog.com

Sumber: austinweddingblog.com

Sumber: austinweddingblog.com

Sumber: austinweddingblog.com

Sumber: romanticdecorationnow.blogspot.com

Sumber: olawedding.xyz

Sumber: newweddingdresstrend.com

Sumber: ukayroc.net

Sumber: notonthehighstreet.com

Sumber: personalizedwedding.com

Sumber: romanticdecorationnow.blogspot.com

Sumber: happypartyidea.com

Sumber: yourfavorsgifts.com

Sumber: idoweddingsmalta.com

Sumber: myweddingfavors.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: cosmopolitan.co.uk

Sumber: womanandhome.info

Sumber: womanandhome.info

Sumber: womanandhome.info

Sumber: womanandhome.info

Sumber: pinchofpretty.com

\
Sumber: intimateweddings.com

Sumber: weddingsfav.info

Cantik dan menarik sekali bukan 55 gambar macam-macam souvenir pernikahan lucu, cantik, dan unik di atas? Nah ada bisa lho memilih salah satu dari 55 souvenir di atas untuk pernikahan anda, semua tamu pasti akan menyukainya!
Terima kasih sudah membaca artikel 55 Gambar Macam-Macam Souvenir Pernikahan Lucu, Cantik, dan Unik, semoga bermanfaat!55 Gambar Macam-Macam Souvenir Pernikahan Lucu, Cantik, dan Unik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License