Manfaat & Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Kamis, 30 Juli 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah – Siapa yang tak kenal jeruk nipis? Jeruk nipis selain bermanfaat untuk mengharumkan masakan ataupun sebagai bahan pelengkap dalam masakan ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah secara alami. Jeruk nipis memang sangat efektif sebagai penghilang bau amis pada daging ataupun ikan. Rasanya tak heran jika salah satu jenis jeruk ini banyak dikenal oleh masyarakat. Namun, tahukah Anda bagaimana peranan jeruk nipis untuk perawatan wajah yang satu ini?

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat

Jeruk nipis merupakan buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi. Bagaimana tidak, kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis ini cukup banyak. Sehingga banyak orang yang sudah memanfaatkannya sebagai salah satu produk perawatan kulit wajah. Adapun salah satu manfaat jeruk nipis untuk wajah adalah dapat membantu mengatasi jerawat di wajah. Jerawat sendiri muncul akibat tersumbatnya kotoran pada bagian pori-pori wajah. Antioksidan yang terdapat di dalamnya dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan jerawat.
Adapun cara mendapatkan manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat ini adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada seluruh area wajah berjerawat. Kemudian diamkan hingga beberapa saat. Setelah itu, bilas memakai air dingin secara merata sampai bersih. Anda jangan khawatir jika saat pemakaian jeruk nipis ini, kulit akan terasa perih untuk sementara waktu. Namun, tentunya tak akan menimbulkan efek samping apapun. Dengan memanfaatkan jeruk nipis secara rutin dan teratur bisa mengatasi permasalahan jerawat yang mengganggu Anda. Untuk itu, cobalah aplikasikan cara ini dengan rutin dan teratur pada wajah berjerawat.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Mencerahkan Wajah

Selain untuk menghilangkan jerawat, jeruk nipis yang memiliki kandungan antioksidan tinggi ini ternyata juga bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Jika Anda lebih merasa aman memakai bahan alami ini, maka Anda bisa memakai jeruk nipis dengan rutin untuk membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Adapun cara untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis untuk wajah ini adalah dengan mengiris 1 buah jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian peras air jeruk nipis. Campurkan madu ke dalamnya secara merata, setelah itu oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan merata dan diamkan hingga beberapa saat.
Memakai campuran bahan alami madu dan jeruk nipis ini bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah, mencerahkan wajah dan membersihkan wajah secara alami. Namun sebelum Anda mengaplikasikannya, pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih terlebih dahulu agar manfaat jeruk nipis untuk wajah cerah didapatkan secara optimal. Kini Anda tak perlu lagi mengeluh memiliki wajah yang kusam, karena solusinya bisa memakai air perasan jeruk nipis yang berharga murah dan ekonomis untuk perawatan kulit wajah Anda.

Manfaat & Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Noda Hitam

Segala macam jenis noda hitam atau flek, baik akibat sinar UV maupun bekas jerawat bisa diatasi cukup dengan memakai jeruk nipis. Kandungan antioksidan tinggi pada jeruk nipis ternyata bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Asam sitrat yang terdapat pada jeruk ini mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati pada wajah. Adapun caranya cukup dengan menggosokkan irisan jeruk nipis pada wajah yang terdapat flek hitam secara teratur. Selain itu, manfaat jeruk nipis untuk wajah lainnya adalah dapat mengatasi kerutan atau keriput di area sekitar mata Anda. Sehingga wajah akan terasa lebih segar dan cantik secara alami dengan jeruk nipis.

Terimakasih Telah Membaca Artikel Manfaat+Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah
Jika kalian menyukai artikel Manfaat+Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D
Terimakasih telah berkunjung di artikel Manfaat+Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah
keyword: manfaat jeruk nipis untuk wajah berkomedo, manfaat jeruk nipis untuk wajah setiap hari, manfaat jeruk nipis untuk wajah flek hitam, manfaat jeruk nipis untuk wajah dan tubuh, manfaat jeruk nipis untuk diet, manfaat jeruk nipis untuk wajah berminyak, manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat dan berminyak, masker jeruk nipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License