Manfaat Madu Untuk Rambut dan kulit Kepala

Senin, 27 Juli 2015

Manfaat madu untuk rambut – Khasiat madu memang bukan menjadi rahasia lagi, sudah banyak orang yang menerapkan perawatan rambut menggunakan madu. Madu memang sudah dikenal lama khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut, buktinya saat ini banyak sekali produk shampoo yang menggunakan campuran madu. Khususnya bagi kaum hawa yang memiliki rambut panjang, jika kondisi rambut dan kulit kepala tidak sehat tentu akan mengurangi daya tarik wanita. Sebab rambut merupakan mahkota yang harus dijaga keindahannya, sehingga apapun dilakukan untuk menjaga penampilan rambutnya supaya bersih, hitam kemilau.

Manfaat madu untuk rambut

Cara merawat rambut menggunakan madu terbukti sangat berkhasiat menjaga kesuburan rambut, selain itu juga akan menjaga kesehatan rambut sampai ke akar-akarnya. Madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak, madu juga memiliki vitamin, protein dan senyawa aktif yang multi khasiat. Maka wajar jika bahan alami ini digunakan sebagai bahan alami perawatan rambut dan kulit kepala. Adapun manfaat madu untuk rambut dan kulit kepala kita ini cukup banyak.

Manfaat Madu Untuk Rambut Rontok Parah


Anda memiliki masalah rambut rontok? Sebelum kerusakan rambut tersebut semakin parah, sebaiknya obati dengan madu. Kandungan antioksidan pada madu ini sangat baik mencegah kerontokan dan mengatasi rambut rontok, caranya cukup mudah dengan membuat masker madu. Anda bisa menggunakan bahan campuran lain seperti lemon atau juga alpukat, tapi jika hanya menggunakan madu saja juga sudah cukup. Cara mendapatkan manfaat madu untuk rambut rontok yaitu oleskan madu pada rambut dan kulit kepala, pijit kulit kepala pelan-pelan sampai nutrisi alami madu meresap ke pori-pori dan akar rambut. Jika Anda menerapkan cara ini secara rutin, kendala rambut rontok akan sembuh dan rambut akan lebih kuat sampai akar-akarnya.

Manfaat Madu Untuk Kelembaban Kulit Kepala


Satu lagi manfaat yang terkandung dari nutrisi yang terdapat pada madu yaitu menjaga kelembaban kulit kepala. Kita tidak boleh menganggap remeh dengan kelembaban kulit kepala, sebab pada masing-masing orang memiliki tingkat kelembaban berbeda. Ada yang memiliki rambut dengan kelembaban tinggi, kelembaban rendah yang terlihat dengan rambut kering serta kelembaban normal dengan rambut normal. Jika Anda memiliki keluhan rambut kering maupun rambut lembab bisa diatasi dengan masker madu yang dicampur dengan yogurt atau santan kelapa. Lakukan pemberian masker ini sebelum Anda keramas, hasilnya akan membantu menjaga kelembaban kulit kepala secara normal. Manfaat madu untuk rambut ini juga bisa digunakan bagi yang memiliki kelembaban kulit kepala yang normal. Manfaat Madu Untuk Rambut dan kulit Kepala

Manfaat Madu Untuk Kemilau Hitam Rambut


Jika Anda sering menggunakan kondisioner sebagai perawatan rambut, tentu kadang kita bisa mendapati produk kondisioner dari bahan alami madu. Kita tidak harus membeli produk kondisioner tapi bisa membuat ramuan kondisioner sendiri untuk perawatan rambut. Caranya dengan memanfaatkan madu kaya nutrisi dan khasiat untuk rambut kita, kondisioner ini juga baik untuk digunakan laki-laki maupun perempuan. Gunakan satu sendok teh madu yang dicampur dengan minyak zaitun, oleskan pada rambut sampai ke bagian kulit kepala. Pijat secara perlahan setelah itu diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas kembali menggunakan air bersih dan sisir rambut pelan-pelan, setelah itu Anda akan menyaksikan sendiri rambut menjadi lebih hitam berkilau alami. Manfaat madu untuk rambut ini bisa dilakukan secara rutin karena aman tanpa efek samping.

Demikianlah ulasan mengenai kekayaan dan manfaat yang terkadang dari nutrisi yang ada didalam madu, segera gunakan madu untuk perawatan rambut Anda sehari-hari. Anda bisa memodifikasi sendiri dengan menambahkan bahan alami lainnya untuk menambah khasiat dan manfaat madu untuk rambut yang lainnya. Cara ini juga sangat mudah bahkan kita tidak perlu pergi ke salon yang membutuhkan biaya lebih banyak.


Terimakasih Telah Membaca Artikel Manfaat Madu Untuk Rambut dan kulit Kepala
Jika kalian menyukai artikel Manfaat Madu Untuk Rambut dan kulit Kepala disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar www.ayeey.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung di artikel Manfaat Madu Untuk Rambut dan kulit Kepala

keywordmanfaat madu untuk kecantikan dan cara penggunaannya, manfaat madu untuk kecantikan rambut, manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan, beragam manfaat madu untuk kecantikan, manfaat madu untuk rambut rontok, manfaat madu untuk rambut mengembang, manfaat madu untuk rambut rusak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License