150 Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya

Sabtu, 26 Desember 2015

150 Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya - Mencari sebuah nama saat sedang mengalami proses kehamilan bisa menjadi sebuah hal yang menarik terutama bila bayi anda adalah perempuan. Bagaimana tidak menarik? Dari beragam nama dengan beragam arti yang berbeda, anda harus memilih sebuah nama yang cocok untuk calon buah hati anda. Untuk itu biasanya kebanyakan pasangan biasanya mencari nama sejak beberapa bulan sebelum proses kelahiran. Bahkan ada beberapa pasangan yang sudah merencanakan nama untuk calon anaknya sebelum proses kehamilan terjadi. Beragam cara pun dilakukan untuk mendapatkan sebuah nama, mulai dari bertanya kepada orang tua, mencari di buku-buku tentang nama-nama bayi, atau mencari nama-nama bayi yang populer di internet. Well, mencari nama untuk bayi perempuan memang susah-susah gampang, mengingat saat ini banyak sekali nama cantik yang mungkin saja cocok untuk putri kecil anda. Tapi bukan hanya itu yang penting, setiap nama yang diberikan untuk si anak mengandung arti dan harapan dari orang tuanya agar si anak memiliki prilaku, atau sifat yang sesuai dengan namanya. Untuk itu, bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari nama untuk putri kecil anda, berikut ini kami akan memberikan 150 nama bayi perempuan modern dan populer di beberapa negara yang mungkin bisa anda pilih untuk dijadikan nama bagi si kecil. Penasaran? Ini dia!

150 Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya
photo by : http://babiesmagz.com

 150 Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya

1. Lucia - Lucia (dibaca : Lu-si-a) memiliki arti cahaya yang anggun. Nama ini sangat populer di Spanyol. Bila anda merasa nama Lucia terdengar aneh dikuping anda, anda bisa menggantinya dengan Lusia.
150 Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya
2. Laura - Nama Laura berasal dari kata Laurel yang berarti pohon salam. Pohon salam ini di zaman dahulu dijadikan sebagai simbol kemenangan. Nama ini terdengar bagus dan feminim, anda juga bisa berharap agar putri kecil anda nantinya akan selalu memperoleh kemenangan dalam hidupnya.

3. Andrea - Andrea merupakan versi feminim dari nama Andrew, Andrew sendiri memiliki arti gagah. Bila anda memiliki bayi kembar laki-laki dan perempuan, nama Andrew dan Andrea akan terdengar bagus sekali untuk kedua putra putri anda.

4. Marta - Marta berasal dari bahasa Aram (bahasa asli sebagian besar Alkitab). Marta sendiri memiliki arti "perempuan". Nama ini memiliki arti sederhana namun tetap cantik. Cocok sekali untuk putri kecil anda.

5. Sara - Kata Sara berasal dari kata Sarah. Nama ini memiliki arti "princess" atau putri dalam bahasa Indonesia. Nama ini feminim dan terdengar modern, cocok bagi anda yang memiliki harapan bayi perempuan anda akan tumbuh secantik dan seanggun tuan putri.

6. Ana - Ana memiliki arti rahmat. Berikan nama ini untuk putri anda dan anda bisa berharap ia selalu dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

7. Cristina - Nama Cristina (atau yang dibaca: Kris-ti-na) merupakan nama perempuan yang umum digunakan oleh penganut agama kristen. Hampir serupa dengan nama Christy atau Christina, anda bisa mengharapkan anak anda memiliki budi yang luhur.

8. Sandra - Nama ini berasal dari nama Alexander. Alexander sendiri adalah dewa dalam mitologi Yunani yang selalu menolong dan pelindung bagi umat manusia. Nama ini memiliki kesan feminim, tapi juga memberikan kesan pribadi yang kuat. Anda bisa berharap andak anda akan menjadi seorang penolong dan pelindung di saat orang lain membutuhkannya.

9. Veronica - Veronica atau Veronika merupakan nama yang diambil dari bahasa latin yaitu Vero Icon, yang memiliki arti citra yang benar. Nama ini mungkin terdengar kurang lazim, tapi masih enak untuk didengar. Berikan nama ini agar putri anda memiliki prilaku baik dan jadi teladan bagi orang lain.

10. Monica - Nama Monica atau Monika diambil dari bahasa Latin yang memiliki arti "seorang penasihat". Nama ini terdengar bagus dan masih jarang diberikan untuk nama bayi perempuan di Indonesia.

11. Sonia - Sonia diambil dari bahasa Latin Sophia. Kata Sophia sendiri memiliki arti kebijaksanaan. Nama ini cukup lazim digunakan di Indonesia, sebagai aletrnatif lain anda bisa bisa memilih nama Sonya, nama yang cantik dan agar putri anda memiliki sikap yang bijaksana.

12. Johanna - Johanna diaambil dari bahasa Latin yang berarti "Tuhan Murah Hati". Nama Johanna sendri sangat jarang digunakan oleh perempuan Indonesia. Anda bisa memberikan nama ini dan berharap anak perempuan anda menjadi seorang yang murah hati.

13. Leonie - Leonie merupakan anama feminim dari Leon. Leonie memiliki arti "seperti singa". Seperti anda ketahui, singa adalah raja hutan yang kuat. Nama ini cocok bagi anda yang berharap anak anda tumbuh dengan sehat dan memiliki fisik yang kuat.

14. Lena - Lena berasal dari kata Helene. Helene merupakan bahasa Latin yang berarti obor api. Nama yang umum dipakai oleh orang Indonesia adalah Helen atau Helena. Nama Lena sendiri sepertinya sangat jarang digunakan oleh orang Indonesia, nama ini cocok bagi anda yang menginginkan anak perempuan anda memiliki semangat seperti nyala obor api.

15. Aadya - Ini adalah nama yang diambil dari bahasa Sangsekerta. Arti nama ini adalah sumber kekuatan dari semua panca indra dan juga elemen kehidupan. Selain itu nama ini merupakan nama lain dari Dewi Durga.

16. Adira  Nama Adira diambil dari bahasa Yunani yang berarti kekuatan atau kuat.

17. Aindri -  Nama ini diambil dari bahasa Sangsekerta. Nama ini diambil dari nama seorang dewi yang sangat kuat.

18. Aprajita - Nama ini diambil dari bahasa Sangsekerta yang berarti tidak terkalahkan.

19. Arnina  Arnina diambil dari bahasa Ibrani yang berarti gunung kekuatan.

20. Audelia - Nama cantik ini berasal dari bahasa Inggris. Nama Audelia artinya kuat dan mulia.

21. Audrey - Nama Audrey merupakan sinonim dari nama Audelia, dan memiliki arti yang sama yaitu kuat dan mulia.

22. Brygida - Nama unik ini berasal dari bahasa Polandia. Nama ini berarti kekuatan.

23. Edrei - Edrei diambil dari bahasa yang ada diambil dari Alkitab. Nama ini memiliki arti kekuatan.

24. Elfrida - Nama ini memang jarang ditemukan di Indonesia. Nama ini diambil dari bahasa Inggris kuno yang berarti peri yang kuat.

25. Karleen - Nama ini diambil dari bahasa Jerman kuno yang berarti wanita yang kuat.

26. Gesa - Nama ini berasal dari bahasa Belanda. Nama Gesa memiliki arti kuat.

28. Maliha - Maliha adalah nama yang diambil dari bahasa India, nama ini memiliki arti cantik.

29. Valerie - Nama valerie diambil dari bahasa Amerika Latin yang berarti tangguh dan kuat.

30. Vashni - Nama Vashni mungkin terdengar sangat India,tapi nama ini berasal dari Alkitab yang berarti Kekuatan.

31. Wyetta - Wyetta diambil dari bahasa Inggris kuno yang artinya kuat dalam peperangan.

32. Amity - Nama Amity sangat unik dan cocok untuk bayi perempuan. Nama ini memiliki arti harmoni dan persahabatan.

33. Nadia - Nadia memang nama yang umum di Indonesia. Nama ini ternyata memiliki arti "harapan".

34. Angelica - Yup nama ini diambil dari Angel, yang berarti malaikat. Umumnya di Indonesia orang-orang menggunakan nama Angel dibanding Angelica.

35. Jamille - Nama ini memang terdengar asing bagi orang Indonesia, nama ini berarti cantik.

36. Kenna - Nama Kenna terdengar sangat bagus, selain enak ditelinga nama Kenna juga memiliki arti menarik.

37. Lana  Lana memiliki arti menarik, dan cantik. Tidak hanya itu, nama ini juga berarti penuh kedamaian.

38. Jollies - Nama ini terdengar sangat kebaratan, dan memiliki arti ceria dan cantik. 

39. Elle - Nama ini berarti cantik, dan diambil dari nama seorang peri yang sangat cantik.

40. Lilly -  Seperti yang anda tau, nama Lilly diambil dari nama bunga yang mengandung arti kesucian dan kecantikan.

41. Aphrodite - Nama ini mungkin terdengar aneh, tapi Aphrodite adalan nama seorang Dewi Cinta dalam mitologi Yunani.

42. Theopilia - Theopilia memiliki arti dicintai oleh tuhan.

43. Cara - Nama Cara, Carina, atau Amandia memiliki arti yang sama yaitu "yang tercinta".

44. Cheryl - Cheryl atau Cher adalah nama yang terdengar ceria bagi putri kecil anda. Nama ini memiliki arti "Satu yang disayang" atau "kesayangan".

45. Beatrix - Nama ini mungkin akan terdengar aneh, tapi siapa sangka jika memiliki arti yang indah. Nama ini memiliki arti "She who brings happiness" yang berarti "dia yang membawa kebahagiaan".

46. Carolina - Carolina atau Caroline memiliki arti yang sama yaitu "Song of happiness" atau "lagu kebahagiaan".

47. Farrah - Farrah, memiliki arti literally "happy" atau bahagia. Selain Farrah, nama Felix, Joy, dan Trixie juga memiliki arti yang sama.

48. Halona - Halona  memang cukup asing di telinga orang Indonesia tapi memiliki arti "Happy Fortune" atau keberuntungan yang membawa kebahagiaan.

49. Patricia - Nama Patricia memiliki arti "noble" atau dalam bahasa Indonesia artinya adalah terhormat.

50. Elsie - Elsie juga memiliki arti terhormat, atau perempuan yang terhormat.     

51. Amarylis - Nama Amarylis selain merupakan nama bunga bisa juga dijadikan sebagai nama anak perempuan. Amarylis sendiri memiliki arti “splendid beauty” atau “kecantikan yang luar biasa”

52. Angelica - Angelica selain bisa berarti malaikat, nama Angelica juga merupakan nama sebuah bunga yang memiliki arti inspirasi.

53. Azalea - Nama Azalea banyak dijumpai di Indonesia dan tidak kedengaran asing ditelinga dan memiliki arti “kemampuan control diri yang baik”.

54. Daisy - Nama Daisy tidak hanya mencerminkan bunga yang cantik tapi juga memiliki makna “innocence”.

55. Dahlia - Dahlia bisa menjadi sebuah inspirasi nama untuk putri kecil anda, Dahlia memiliki dua makna yaitu “elegan” dan “harga diri”.

56. Iris - Bunga cantik satu ini memiliki warna kuning, ungu, dan putih. Namun selain memiliki tiga warna yang membuatnya menarik, Nama Iris memiliki sebuah makna yang berarti “pesan”.

57. Ivy - Bunga Ivy memiliki daun yang berkilauan dan mengandung arti “persahabatan”.

58. Jasmine - Begitu mendengar nama ini anda akan teringat pada sebuah bunga, dan juga seorang tokoh putri cantik dari dongeng Aladine. Nama ini terdengar cantik dan memiliki makna “disukai dan pandai bergaul”.

59. Justicia - Nama Justicia memiliki arti “The perfection of female loveliness” atau kesempurnaan cinta dari seorang perempuan. Cantik sekali bukan?

60. Laurel - Nama ini terdengar kuat dan memiliki makna “kejayaan” dan sekaligus “ambisi”.

61. Lavender - Selain merupakan nama bunga, Lavender juga diasosiasikan sebagai “pengorbanan cinta”.

62. Myrtle - Nama ini merupakan nama sebuah bunga dan masih sangat jarang digunakan sebagai nama perempuan di Indonesia. Nama Myrtle sendiri adalah sebuah bunga yang berwarna putih dan memiliki bau yang sangat harum sekaligus daun yang berkilauan. Myrtle memiliki makna “cinta”.

63. Olive - Nama cantik satu ini memiliki arti “kedamaian”.

64. Pansy - Pansy merupakan nama sebuah bunga yang berwarna mencolok dan menarik perhatian. Karena itu nama Pansy diasosiasikan dengan makna “Selalu ada dalam ingatan”.

65. Poppy - Bunga poppy memiliki warna yang mirip dengan bunga pansy, nama poppy sendiri memiliki arti “fantastic extravagance”.

66. Rose - Rose alias bunga mwar merupakan nama yang banyak dipakai untuk anak perempuan. Rose memiliki arti “cinta”.

67. Rosemary - Mirip dengan rose, nama rosemary memiliki arti “ingatan” atau “memori”.

68. Violet - Violet merupakan nama sebuah bunga cantik dengan makna “rendah hati”.

69. Zephyr - Nama ini masih jarang ditemukan di Indonesia, nama Zephyr sendiri memiliki arti “ekspektasi”.

70. Zinnia - Zinnia juga merupakan nama sebuah bunga yang jarang digunakan sebagai sebuah nama perempuan. Zinnia memiliki arti “the thought of absent friend”.

71. Aella - Aella merupakan nama yang berasal dari mitologi Yunani dan memiliki makna “angin”.

72. Aglaia - Aglaia merupakan nama cantik yang terinspirasi darri mitologi yunani, nama Aglaia memiliki arti “splendor” atau “kecantikan yang sangat menarik”.

73. Aigle - Nama Aigle memiliki arti “cahaya” dan merupakan sebuah nama yang berasal dari mitologi yunani.

74. Aditi - Aditi merupakan nama yang berasal dari mitologi India dan erat hubungannya dengan agama hindu. Aditi memiliki arti “kebebasan”.

75. Agni - Agni mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda, Agni merupkan sebuah nama bayi perempuan yang diambil dari cerita india dan bermakna “Api”.

76. Agrona - Nama Agrona merupakan nama bayi yang diambil dari mitologi Cetlic, Agrona memiliki makna “pertempuran”.

77. Aino - Nama ini terdengar unik bukan? Mungkin anda berfikir nama Aino diambil dari bahasa Jepang. Namun Aino berasal dari sebuah cerita di Finlandia yang berarti “the only one” atau “satu-satunya”.

78. Althea - Althea merupkan nama dari mitologi Yunani kuno dan merupakan versi latin dari Althaia dan memiliki makna “menyembuhkan”.

79. Amalthea - Satu nama lagi dari mitologi yunani, jika Althea memiliki arti menyembuhkan, maka amalthea memiliki arti “melembutkan”.

80. Amaterasu - Terdengan seperti nama orang Jepang bukan? Namun Amaterasu merupkan nama yang terinspirasi dari mitologi Timor Jauh dan memiliki arti “bercahaya sampai surga”.

81. Anahita - Anahita berasal dari mitologi Persia yang berarti “bersih dan rapi”.

82. Ananta - Nama ini cocok untuk anak perempuan maupun laki-laki. Nama ini memiliki arti “tidak terbatas” dan merupakan nama yang berkaitan erat dengan agama hindu.

83. Andraste - Nama ini berasal dari mitologi Cetlic, dan memiliki arti “tidak terlihat”

84. Andromeda - Andromeda merupakan nama sebuah galaksi cantik dengan milyaran bintang yang bercahaya. Andromeda merupakan nama yang memiliki makna “berfikir tentang pria”.

85. Anthea - Nama ini berasal dari mitologi Yunani, yang sangat feminism dan memiliki arti “bunga yang bermekaran”.

86. Ariadne - Nama yang berasal dari mitologi Yunani yang berarti “yang paling suci”.
Hannah : Nama ini populer di Amerika Serikat, dan memiliki kesan lembut dan sopan serta berarti “rahmat”.

87. Grace - Grace merupakan kata dalam bahasa inggris yang memiliki arti “rahmat” dan memiliki kesan elegan dan berkilau.

88. Agave - Nama ini diambil dari mitologi Yunani, nama Agave selain unik juga memiliki arti "seorang putri".

89. Athena - Nama Athena sepertinya tidak asing ditelinga anda bukan? Yup, dalam mitologi Yunani, Athena adalah seoang dewi perang. Nama Athena juga cocok untuk dipakai sebagai nama bayi perempuan anda.

90. Phoebe - Di mitologi Yunani, Phoebe adalah seorang dewi alam, nama ini juga sangat unik dan jarang digunakan sebagai nama perempuan di Indonesia.

91. Aurora - Jika mendengar kata aurora, yang anda bayangkan adalah fenomena alam yang sering terjadi di bumi bagian selatan dan utara, tapi dalam mitologi Yunani Aurora adalah seorang dewi senja. Nama Aurora akan cocok sekali untuk putri kecil anda jika dia lahir di waktu senja.

92. Flora - Nama Flora memang kedengaran lucu ditelinga, tapi rasanya bukan ide buruk jika anda memberikan nama putri kecil anda Flora. Dalam mitologi Yunani, Flora adalah seorang dewi bunga.

93. Bellona - Selain Athena, Bellona juga merupakan seorang dewi perang. Akan jadi ide yang bagus jika anda memberi nama putri anda Bellona.

94. Hera - Nama Hera memang tidak asing ditelinga orang Indonesia, dalam mitologi Yunani, Hera adalah seorang pelindung pernikahan. Nama yang cantik dan anda bisa berharap jika putri kecil anda akan menikah kelak, pernikahannya akan dilindungi.

95. Callistro - Satu lagi nama yang unik ditelinga, Callistro. Meski terdengar aneh, nama ini memiliki arti yang paling cantik.

96. Bia - Nama Bia akan sangat cantik untuk putri anda, nama Bia dalam mitologi Yunani berarti putih, cerah bersinar

97. Calypso - Calypso mungkin kedengaran seperti nama untuk bayi laki-laki, sebgaai alternatif anda bisa menggantinya dengan Calisa. Nama Calypso ini memiliki arti penyimpan rahasia.

98. Chloris - Chloris memang terdengar aneh ditelinga, namun ini bukan berarti nama Chloris tidak bagus digunakan kan? Anda bisa menggunakan nama ini yang berarti segar, hijau muda.

►►►►►►►►►►►►RESERVED 4 UPDATE►►►►►►►►►►►►


Terimakasih Telah Membaca 150 Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya

Tadi adalah 150 Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya Semoga Anda mendapatkan inspirasi untuk menamai buah hati Anda
Semoga artikel 150 Nama Bayi Perempuan Modern dan Artinya ini bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License