Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Muka Bekas Jerawat

Selasa, 01 Desember 2015

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Muka Bekas Jerawat – Flek hitam di wajah merupakan salah satu masalah yang menghalangi kecantikan seseorang. Dengan adanya flek di wajah, maka wajah akan terlihat lebih kusam dan tidak menarik. Maka wajar jika banyak orang yang menyembunyikan noda atau flek hitam memakai rambutnya agar tidak terlihat. Selain itu, tak sedikit orang juga yang menyembunyikan flek hitam memakai make up tebal agar tersamarkan. Namun, apapun cara yang dilakukan tentu tak akan membuat flek hitam Anda menghilang. Hal inilah yang tentunya membuat Anda menjadi geram.

Menghilangkan flek hitam di muka


Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah?

Flek hitam adalah salah satu gangguan atau masalah pada wajah yang disebabkan oleh penuaan dini, sinar matahari dan bekas jerawat. Masalah flek hitam ini tentu tak mudah untuk di atasi, hal ini dikarenakan memerlukan perawatan yang tepat untuk mengatasi permasalahan flek hitam pada wajah ini. Anda bisa memilih cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan memilih memakai produk perawatan kecantikan di pasaran atau dengan memakai bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Alami Vs Bahan Kimia

Semakin meningkatnya permintaan terhadap perawatan kulit wajah masa kini, tentu memunculkan berbagai macam produk bahan kimia yang kita jumpai di pasaran. Tak sedikit produk obat-obatan atau krim wajah yang katanya mampu mengatasi flek hitam di wajah. Namun, tentunya Anda harus pintar-pintar memilih produk yang tepat untuk kulit wajah Anda. Jika salah memilih produk, maka kulit wajah pun menjadi jaminan efek sampingnya. Tak sedikit orang yang mengalami kerusakan kulit akibat pemakaian produk obat-obatan kimia berbahaya. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami.
Kenapa harus memakai cara alami? Cara alami memang tidak secepat cara praktis yang digunakan banyak orang saat ini. Namun dengan memakai cara alami dari bahan-bahan alami di alam maka wajah pun lebih aman karena tidak akan memberikan efek samping apapun. Selain itu, cara alami perawatan wajah ini juga lebih ekonomis atau lebih murah untuk digunakan. Sama halnya dengan mengatasi flek hitam, maka Anda bisa memakai cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami memakai bahan-bahan yang kita jumpai di lingkungan sekitar.

Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Muka Bekas Jerawat

Lalu, bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini:
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Muka Bekas Jerawat
1.       Jeruk nipis atau lemon
Kedua jenis jeruk ini memang sudah terbukti dalam hal menghilangkan flek hitam di wajah. Karena lemon atau jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam di wajah. Anda bisa memilih 1 di antara 2 jenis jeruk ini untuk mengatasi noda hitam di wajah. Adapun caranya adalah dengan mengoleskan air perasan lemon dan jeruk nipis pada area wajah yang terdapat noda hitam di malam hari. Setelah keesokan harinya, Anda bisa membersihkan wajah memakai air hangat.
2.       Mentimun
Untuk bahan alami yang satu ini, tentu Anda sudah kenal semua kan? Ya, mentimun merupakan salah satu lalapan yang sangat ampuh mengatasi flek hitam di wajah. Adapun caranya cukup memarut sebanyak 1-2 buah mentimun lalu oleskan pada wajah untuk dijadikan masker dalam 2 hari sekali.
3.       Lidah buaya
Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan memakai lidah buaya. Lidah buaya ini bisa dimanfaatkan oleh kita untuk perawatan wajah berjerawat ataupun akibat luka. Adapun caranya cukup mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada wajah dengan rutin tiap harinya.
Ya, demikianlah cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan mudah untuk Anda yang menginginkan wajah yang bersih dan cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License