Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Manfaat Puasa Senin Kamis

Senin, 28 Desember 2015

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Manfaat Puasa Senin Kamis - Mungkin bagi anda kaum muslim, puasa senin kamis bukanlah hal yang asing lagi. 

Sumber: shyntiateresa.wordpress.com

Mungkin banyak orang disekitar anda yang menjalankan puasa ini meski pun puasa senin kamis bersifat sunah atau jika dikerjakan mendapatkan pahala dan jika ditinggalkan anda tidak akan mendapatkan dosa. Pada dasarnya puasa senin kamis sama seperti puasa yang dijalankan di bulan ramadhan hanya saja puasa ini dikerjakan hanya dihari tertentu yaitu, hari senin dan hari kamis. Selain mendapatkan pahala, menjalankan puasa senin kamis juga ternyata memiliki banyak manfaat. Penasaran apa saja manfaat puasa senin kamis? Ini dia 10 manfaat dan niat puasa senin kamis bagi anda yang menjalankannya seperti yang dilansir oleh manfaat.co.id.

10 Manfaat Puasa Senin Kamis

1. Peremajaan Sel Kulit
Seperti yang anda tahu, sel-sel kulit yang sudah mati perlu diganti dengan sel-sel kulit baru atau dengan kata lain terjadi peremajaan kulit. Untuk meremajakan kulit anda kembali, anda tidak perlu menggunakan beragam produk. Anda hanya perlu melakukan puasa senin kamis secara rutin. Hal ini karena metabolisme dalam tubuh manusia yang terhenti saat puasa dan itu akan menyebabkan sel-sel dalam tubuh bekerja dengan lebih aktif lagi termasuk sel kulit.
Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Manfaat Puasa Senin Kamis
2. Mengencangkan Kulit
Mungkin anda tidak akan percaya, bagaimana bisa puasa senin kamis bisa membuat kulit anda kencang? Seperti halnya peremajaan kulit, saat anda berpuasa seharian penuh metabolisme dalam tubuh anda akan beristirahat sehingga membuat sel-sel kulit bekerja secara maksimal sehingga organ tubuh bagian luar seperti kulit akan lebih sehat.

3. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Tanpa penelitian dari para ilmuan, anda pun bisa berfikir dengan logika, jika puasa senin kamis dapat mengeluarkan toksin didalam tubuh. Racun yang bercampur dengan lemak, darah, atau bagian yang lain biasanya berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Untuk mengeluarkannya bukan hanya sekedar melakukan berolah raga saja, namun anda juga harus berhenti mengkonsumsi makanan dan minuman itu minimal sehari agar racun dapat dikeluarkan dengan efektif. Pengeluaran racun tersebut dapat melalui keringat, urin, atau saat anda sedang buang air besar. Jika racun dalam tubuh anda sudah keluar, tubuh anda dapat kembali sehat dan lebih bugar.

4. Memberikan Kesempatan Untuk Pencernaan Beristirahat
Organ pencernaan dalam tubuh yang anda miliki ibarat seperti mesin. Tidak mungkin kan sebuah mesin dapat dijalankan secara terus menerus tanpa adanya istirahat. Seperti juga ogan pencernaan dalam tubuh juga membutuhkan istirahat untuk bekerja mencerna makanan minimal sehari. Hal ini berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi organ pencernaan anda, Dan satu-satunya cara adalah dengan melakukan puasa senin kamis.

5. Menurunkan Kadar Lemak
Lemak memang salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh anda. Namun, jika anda memiliki lemak dalam tubuh yang terlalu banyak tentu hanya akan membuat anda terkena berbagai penyakit. Oleh karena itu kelebihan lemak dalam tubuh harus dihilangkan. Ada tiga cara yang efektif untuk menghilangkan lemak tubuh, seperti berolah raga secara teratur, melakukan diet yang benar, dan melakukan puasa senin kamis. Jika anda melakukan ketiga cara tersebut dengan benar ditambah pola hidup yang sehat, kadar lemak dalam tubuh anda akan menurun dan anda bisa hidup lebih sehat.

6. Mempercantik Bagi Kaum Wanita
Dengan berpuasa senin kamis, sel-sel dalam tubuh akan mengalami pergantian secara teratur. Hal ini yang akan menyebabkan sel dalam tubuh anda mengalami peremajaan. Dengan begitu organ dalam maupun luar anda akan lebih sehat. Misalnya pada organ kulit, yang mengalami peremajaan akan membuat wajah lebih segar dan sehat. Bagi anda para wanita yang ingin memiliki wajah cantik dengan kulit sehat, puasa senin kamis dapat menjadi solusinya.

7. Menenangkan Jiwa dan Perasaan
Orang yang sudah terbiasa melakukan puasa senin kamis biasanya dapat lebih mengontrol fikiran dan perasaannya. Sebagai contoh dengan puasa senin kamis orang dapat lebih bersabar, mengontrol hawa nafsu, dan fikiran-fikiran negatif. Dengan fikiran yang terkontrol akan membuat jiwa menjadi lebih tenang. Bagi anda yang selama ini selalu dihantui rasa cemas, stress yang berlebihan, anda bisa mulai mencoba melakukan puasa senin kamis ini.

8. Mampu Mengendalikan Hawa Nafsu
Orang yang sering melakukan puasa senin kamis tentu lebih pandai mengendalikan hawa nafsu dalam hati dan fikirannya. Karena orang tersebut sudah terbiasa untuk mengontrol fikirannya untuk hal-hal positif.

9. Lebih Peka Terhadap Lingkungan Sekitar
Saat anda melakukan puasa senin kamis, anda pasti akan merasakan lapar dan haus yang sangat mengganggu. Perasaan seperti itulah yang dirasakan oleh banyak orang diluar sana yang mungkin tidak seberuntung anda bisa mendapatkan makanan secara teratur. Dengan begitu anda akan menjadi lebih peka terhadap orang-orang disekitar anda terutama mereka yang tidak seberuntung anda.

10. Lebih Banyak Beramal
Orang yang terbiasa puasa senin kamis akan lebih meningkatkan amalan ibadahnya. Anda pun akan mendapatkan banyak pahala danmengurangi dosa.


Nah sekarang anda sudah mengerti kan betapa banyak manfaat yang bisa anda dapat dengan melakukan puasa senin kamis ini? Bagi anda yang ingin mulai melakukan puasa senin kamis ini berikut niat puasa senin kamis.

Bacaan Niat Puasa Hari Senin dan Artinya

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
 Artinya :
Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

Bacaan Niat Puasa Hari Kamis dan Artinya

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
 Artinya :
Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala. 


Terimakasih Telah Membaca Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Manfaat Puasa Senin Kamis


Mudah bukan niat puasa senin kamis ini? Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera biasakan diri anda untuk melakukan puasa senin kamis ini. Selain menyehatkan badan, hati dan fikiran, anda juga akan mendapatkan pahala. 
Terima kasih sudah membaca artikel Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Manfaat Puasa Senin Kamis, semoga artiekl Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Manfaat Puasa Senin Kamis ini berguna bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Explore IT.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License